Comment

5 Bisnis Kuliner Oleh-oleh Artis Ibukota yang Cocok Untuk Para Pelancong

Bisnis kuliner memang tidak akan pernah mati di telan jaman. Profesi yang menggiurkan dengan meraup banyak keuntungan ini sukses membuat para pelaku bisnis terjun langsung membuka gerai kuliner oleh-oleh yang khas dari tiap kota di Indonesia.

Fenomena bisnis kuliner ini berhasil menyedot perhatian di kalangan artis ibukota. Menyadari bahwa dunia entertain tak selamanya bisa mempertahankan ekstensi mereka, mungkin bisnis kuliner menjadi salah satu usaha sampingan mereka.

Berikut ini adalah beberapa pelaku bisnis yang sukses membuka gerai bisnis kuliner khususnya di kalangan artis.

1. Malang Strudel – Teuku Wisnu

ahloo bisnis kuliner

Suami dari Shireen Sungkar ini menjadi salah satu pelopor dari bisnis oleh-oleh kalangan artis. Dengan membuka gerai bernamakan Malang Strudel khas kota Malang, Strudel sukses mencuri perhatian para wisatawan yang sedang berkunjung kesana.

Strudel sendiri memiliki varian rasa, diantaranya greentea, cheese, apple fruit dan yang premium adalah durian dan red velvet.

2. Jogja Scrummy – Dude Herlino

ahloo bisnis kuliner

Melihat keunikan dari kota Jogja yang berasal dari budaya, sejarah, agama, wisata dan sosialnya, Dude Herlino memberanikan diri untuk membuka gerai kuliner oleh-oleh bernama Jogja Scrummy.

Jogja Scrummy ini sendiri memadukan kue dengan beberapa hasil tanaman khas lokal yang menjadi salah satu favorit varian rasa, seperti wortel, ubi, srikaya dan mangga.

3. Medan Napoleon – Irwansyah

ahloo bisnis kuliner

Medan Napoleon memang berhasil menjadi salah satu kuliner oleh-oleh yang diburu para pelancong yang sedang berlibur ke Medan. Gerai milik Irwansyah ini menjadi salah satu usaha yang paling sukses di antara kuliner oleh-oleh lainnya di sekitar kota Medan.

4. Pontianak Lamington – Glenn Alinskie

ahloo bisnis kuliner

Sebagai salah satu artis ibukota, Glenn Alinskie juga tidak mau ketinggalan untuk terjun di bidang bisnis kuliner. Memilih Pontianak sebagai pusat gerai yang dirintisnya, Glenn membuat kue Lamington yang menjadi salah satu buah tangan ciri khas kota Pontianak.

5. Bandung Makuta – Laudya Cynthia Bella

ahloo bisnis kuliner

Menjadi gerai oleh-oleh yang sedang hits dan kekinian di daerah Bandung, gerai milik Laudya Cynthia Bella ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan rasa Makutan ini.

Namun jika kamu ingin mencoba rasa dari Makutan ini kamu harus siap antri dari jam 3 pagi! Tapi jangan sampai telat, jika telat sejam saja kamu bakal kehabisan Makutan asli Bandung ini.