Comment

Modern Tapi Tetap Tradisional, Inilah Bakal Bandara Baru Yogyakarta!

Setelah Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan warna baru pada Terminal 3 Ultimate, kini giliran Yogyakarta yang akan berbenah. Dikutip dari Good News from Indonesia, bandara internasional ini kental dengan nuansa modern tapi tetap tradisional.

ahloo-1200-bandara-yogyakarta-modern-tapi-tetap-tradisional-4

Berlokasi di Kulon Progo, Yogyakarta, pembangunan bandara ini berasal dari kompetisi desain yang telah digelar pihak Angkasa Pura. Menarik, gambar-gambar rancangan yang telah dipublikasikan begitu modern.

ahloo-1200-bandara yogyakarta modern tapi tetap tradisional-5

Meski begitu, tampak jelas sekali adanya sisi budaya dalam arsitekturnya. Misalnya saja atap kaca dari bandara ini. Terdapat tema batik kawung yang biasanya diintepretasikan sebagai empat arah mata angin.

ahloo-1200-bandara-yogyakarta-modern-tapi-tetap-tradisional-3

Interiornya juga nggak kalah apik. Rencananya aneka produk kesenian pola batik truntum akan jadi penghias di tanda-tanda penunjuk arah di terminal. Selain itu, ditampilkan juga desain salah satu penyair dari abad ke-19, Serat Ronggowarsito.

ahloo-1200-bandara-yogyakarta-modern-tapi-tetap-tradisional-2

Untuk menikmati bandara ramah lingkungan dan kental budaya ini kamu masih harus bersabar. Sebab menurut rencana baru akan selesai dibangun pada Maret 2019 mendatang. Wah, mulai cicil beli tiket pesawat ke Yogyakarta, yuk! (LS)