Comment

Kenapa Minyak Kelapa Nggak Selalu Lebih Sehat untuk Menggoreng?

Demi gaya hidup yang lebih sehat, banyak orang mengubah kebiasaan pakai minyak sawit menjadi minyak kelapa. Namun nyatanya, minyak ini nggak selamanya baik buat tubuh kamu lho!

ahloo-1800-minyak-kelapa

Meski dapat menguatkan rambut, memutihkan gigi, pelembab wajah, hingga sebagai campuran dalam kopi, minyak kelapa ternyata nggak baik untuk digunakan untuk waktu lama.

ahloo-1800-minyak kelapa-goreng

Peneliti menemukan, minyak yang kadar lemaknya lebih rendah 82 persen dari lemak sapi ini tetap membahayakan kadar kolestrol dalam tubuh manusia.

Terutama saat dipakai sebagai untuk menggoreng. Hasil penelitian American Heart Association itu menyebutkan minyak kelapa yang digunakan lebih dari sekali untuk menggoreng, menyisakan plak di saluran arteri. Plak ini dapat saja memicu penyakit jantung.

ahloo-1400-minyak-kelapa

Lantas bagaimana caranya agar hidupmu jadi lebih sehat? Pakar kesehatan dari British Heart Foundation Victoria Taylor sarankan kamu untuk mengurangi konsumsi lemak dan menggantinya dengan bahan masakan lemak tak jenuh serta rajin mengunyah makanan berserat. (LS)