Comment

Makan Kentang Goreng Terlalu Sering Picu Kematian Dini

Penyakit kanker dapat muncul dari pola makan yang nggak sehat. Salah satu faktornya adalah mengonsumsi banyak olahan kentang goreng.

ahloo-2000-kentang goreng-penggorengan

Hasil penelitian yang terungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan adanya kaitan kentang goreng dengan munculnya penyakit mematikan. Maksudnya, kamu yang makan sajian ini sebanyak dua kali atau lebih dalam sepekan berpotensi terkena penyakit kanker.

Ternyata nggak hanya kentang goreng yang picu kanker, lho. Olahan sejenisnya seperti kentang tumbuk yang digoreng dengan tepung panir (hash browns) dan keripik kentang juga bisa banget mempendek usiamu.

ahloo-2000-kentang-goreng-hash-brown

Menurut peneliti, kentang yang digoreng serta dua olahan tersebut mengandung minyak dan lemak trans yang meningkatkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Ada pula zat kimia bernama acrylamide yang memicu kanker.

Lantas bagaimana cara badan terhindar dari kematian dini meski mendapatkan banyak vitamin C serta potasium yang dikandung kentang? Para pakar menyarankan kam untuk menikmatinya dengan direbus, dihancurkan dan dipanggang.