Comment

Tips Cerdas Packing Tas Liburan untuk Si Tipe Last Minute

Saat akan bepergian, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk packing? Sepekan, sehari, atau beberapa jam sebelum keberangkatan? Nah buat kamu si tipe last minute, coba deh pakai lima pakem ini biar urusan packing aman tanpa khawatir ada yang tertinggal.

Pakai tas yang sama

ahloo-1800-packing tas-ransel-kuning-remaja

Saat berpergiannya, usahakan untuk memakai tas yang sama. Jadi setiap kali packing kamu sudah hapal titik-titik untuk menyimpan atasan, celana, hingga alat mandi.

Latihan

ahloo-1800-backpack-koper-mudik

Kalau tas kamu pakai berbeda, cobalah untuk sering latihan packing dengan wadah baru ini. Kemas, bongkar, kemas dan bongkar lagi sampai kamu merasa usahamu sudah mantap.

Sesuaikan dengan jadwalmu

ahloo-1800-tiket-pesawat

Pakaian yang akan kamu kenakan dihari pertama saat di tempat tujuan, harus diletakan paling atas. Begitu juga dengan pakaian pulang kamu, tempatkan di dasar tas.

Pembagian tas

ahloo-1800-tas-pergi-liburan

Pastikan kamu selalu membuat batas bayangan yakni benda-benda berat sedang di paling bawah, paling berat di tengah, dan yang teringan di atas.

Tak cukup gulung

ahloo-1800-packing-tas-1

Menggulung pakaian bisa hemat area di dalam tas. Selain menggulung, pastikan juga kamu mengikatnya agar posisinya nggak berubah dan menyulitkan.

Konsep perang

ahloo-1800-packing-tas

Saat berkemas terapkan konsep membangun benteng pertahanan. Cara ini bikin barang-barang kamu lebih terorganisir.

Tas kecil

ahloo-1800-packing

Mengelompokan benda-benda dalam kantong yang kecil-kecil mempermudah dan terbukti lebih cepat untuk kamu mengatur tas, lho. (LS)