Comment

4 Kriteria Dasar yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Desain Grafis

Seorang desain grafis memiliki karakter yang beragam. Karakter ini bisa dilihat dari seni atau desain yang mereka buat. Jiwa dari desainer grafis juga bisa kamu “create” sendiri jika kamu suka menggambar atau mendesain sesuatu.

Nah ada beberapa kriteria yang membuktikan jika kamu benar-benar seorang desainer grafis.

1. Desainer grafis meski pintar make-up

ahloo desain grafis

Make-up disini bukan berarti berdandan a la cewek-cewek diluaran sana ya. Make-up disini maksudnya adalah seorang desainer grafis harus bisa memperindah desain yang ingin dibuat agar dapat menarik perhatian konsumen dan pesan yang dituju sampai.

2. Desainer grafis harus punya selera

ahloo desain grafis

Nggak cuma laki-laki aja kok yang punya selera, seorang desain grafis juga butuh. Karena selera ini menentukan apakah desain yang dibuat cocok dengan request klien atau tidak? Hal ini juga bertujuan untuk membangun citra desain kamu yang bersifat objektif.

3. Desainer grafis harus memiliki bakat seni layaknya pelukis

ahloo desain grafis

Seorang desain grafis sangat memerlukan yang namanya bakat seni. Bakat seni ini bisa digali dan di eksplor dengan cara terus berlatih, pintar menganalisa dan kreatif memandang sebuah objek.

4. Desainer grafis wajib memiliki skill tools software

ahloo desain grafis

Desainer grafis tidak bisa menggunakan kemampuannya hanya dengan menggunakan alat tulis dan kertas putih saja. Desainer grafis juga wajib memiliki skill pada beberapa software seperti, Photoshop, Illustrator, CorelDraw, dll.

Jika tidak bisa semua dikuasai, setidaknya kamu memiliki 1-2 keahlian di software tersebut. Hal ini tentunya untuk memudahkan kamu mendesain sesuatu.

Nah itulah beberapa hal yang harus dimiliki seorang desain grafis. Seorang desain grafis tidak bisa dipandang sebelah mata, karena kemampuan seni dan kreatifitas yang mereka miliki belum tentu dimiliki orang lain.

Maka dari itu seorang desain grafis adalah bambu runcing atau lini depan sebuah marketing untuk menarik perhatian konsumen. Tak jarang bahwa profesi ini bisa dibilang bukan profesi yang sembarangan dan termasuk profesi yang “mahal”.

Jika kamu ingin mengeksplorasi kemampuan kamu dan siap berkembang dalam bidang desain grafis ini, kamu bisa langsung apply CV di sini ya. Kebetulan ahloo lagi mencari seorang desain grafis berbakat dan memiliki talenta yang siap bergabung disini.

ahloo desain grafis