Comment

Cukup Menarik Namun Sayang Es Krim Ini Tidak Untuk Dimakan

Colourful dan sangat menggugah selera. Mungkin itu kesan pertama yang muncul di pikiran kamu ketika pertama kali melihat es krim ini. Sayang, es krim itu tidak untuk dimakan bahkan terlarang untuk memakannya.

Hung I-chen, Guo Yi-hui, dan Cheng Yu-ti adalah tiga mahasiswa jurusan kesenian dari National Taiwan University. Merekalah yang ada di balik pembuatan es krim itu. Es krim yang bahan dasarnya diambil dari air sungai yang tercemar di 100 lokasi di Taiwan.

Mereka mencampurkan cairan itu dengan transparent polyester resin yang membuatnya mengeras lalu membentuknya seperti es krim batangan. Setiap batang es krim memiliki warna dan ‘rasa’ yang berbeda.

Mereka mewakili setiap lokasi titik sungai tercemar yang didatangi tiga mahasiswa itu. Hung, salah satu dari anggota tim mengatakan cara ini mereka gunakan untuk mengkampanyekan pentingnya merawat kebersihan air.

“Ini berasal dari limbah dan air tercemar. Hanya cukup dilihat dan bukan untuk dimakan. Air yang jernih dan bersih adalah sesuatu yang sangat penting,” kata Hung. Dia berharap orang semakin sadar akan pentingnya sumber air bersih ketika melihat karya mereka.

Sebuah kiriman dibagikan oleh 林 恒 瑋 (@hw_920) pada