Comment

Saat Interview, Biasanya HRD Diam-diam Lakukan Penilaian Ini Pada Dirimu, Lho!

Saat interview, kamu pasti diminta untuk bercerita tentang dirimu. Nah, secara tersirat pewawancara juga menilai dirimu yang lain saat momen ini. Sebenarnya, apa yang HRD cari saat mengenal kandidat lebih jauh?

Pencari solusi

ahloo-1900-rintangan-pekerjaan-boss-profesional

Tentu dari pengalamanmu, mereka ingin mendengar bagaimana caramu mendapatkan solusi dari masalah di perusahaan sebelumnya. Langkah-langkah kamu dinilai, cocok atau nggak untuk diterapkan dalam perusahaan tersebut.

Harapan

ahloo-1900-saat-interview-balon-terbang-bebas-wanita-pantai

Saat pindah kerja, kamu tentu punya keinginan. Nah, pewawancara berusaha menggali ini dan mencocokan dengan kebutuhan perusahaan.

Kepribadian

ahloo-1900-adu-argumen-kerja-kantor-profesional

Banyak bertanya ke pewawancara dapat diartikan kamu tipe yang sangat pemilih. Perusahaan biasanya ogah nih sama orang yang banyak komplain.

Keseharian

ahloo-1900-jari-keperibadian-sosial

Khususnya pada wawancara user, jawaban kamu menjelaskan bagaimana dirimu untuk bekerja sehari-hari. Mereka menilai, sifat-sifat kamu ini dapat cocok atau nggak dengan mereka.

Logika

ahloo-1900-tim-kompak-kerjasama

Pewawancara punya harapan jawaban dari pertanyaan yang dikasih ke kamu. Usahakan menjawabnya dengan baik ya, karena ini menentukan kamu nyambung nggak dengan mereka. (LS)