Comment

Biasanya, 7 Hal Ini Jadi Alasan Mengapa Orang Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign

Cara mengembalikan semangat saat bosan dengan pekerjaan tentu sudah kamu ketahui. Tapi pernahkah kamu menyadari penyebab dari pekerjaanmu yang terasa begitu membosankan? Saat berpikir untuk resign, mungkin tujuh hal ini yang terjadi padamu.

Kurang tantangan

ahloo-1700-bosan dengan pekerjaan-1

Pada umumnya manusia menyukai tantangan. Ketika pekerjaanmu tampak begitu mudah diselesaikan, rasa ingin mengenal hal lain muncul. Hal ini bisa karir atau lingkungan baru.

Minim kesempatan

ahloo-1700-bosan-dengan-pekerjaan-7

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Minimnya kesempatan untuk mengembangkan diri melalui pelatihan yang menunjang karir bikin seseorang mati kutu dalam pekerjaan.

Nggak lagi penasaran

ahloo-1700-bosan-dengan-pekerjaan-4

Seperti saat kamu pendekatan dengan gebetan, rasa penasaran yang membuat kamu terus maju. Begitu pula dengan pekerjaan, ketika semua ilmu kamu rasa telah dikuasai, kamu pun bosan.

Rutinitas

ahloo-1700-bosan-dengan-pekerjaan-2

Faktor ini bisa dikatakan paling sering jadi alasan merasa bosan dengan pekerjaan. Kerja yang terus berulang dan rapat yang tak kunjung dapat kesimpulan bikin diri ini ingin segera ‘cabut’.

Bukan passion

ahloo-1700-bosan-dengan-pekerjaan-6-melamun-khayal

Tak semua orang berhasil menemukan passion hidupnya setelah lulus kuliah. Mungkin ini juga terjadi di kamu. Pekerjaan saat ini bukanlah passion-mu.

Lingkungan pekerjaan

ahloo-1700-bosan-dengan-pekerjaan-3

Kegagalan beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan pasti nggak nyaman banget. Sesuai hirarki Abraham Maslow, sebagai manusia butuh yang namanya stabilitas, rasa aman dan aktualisasi diri. Jika tak terpenuni, otomatis juga memengaruhi performa kerjamu.

Kehilangan tujuan

ahloo-1700-bosan-dengan-pekerjaan-5

Namanya manusia pasti pernah lupa, termasuk pada tujuan hidupnya. Kamu kehilangan makna jangka panjang untuk bekerja dan lelah untuk yang saat ini terjadi. (LS)