Comment

Jadi Manager Muda Memang Enak, Tapi 5 Tantangan Ini Juga Pasti Kamu Rasakan

Promosi jabatan bukan hanya bikin kamu makin berkuasa. Perubahan ini juga sering kali menambah tantangan yang dihadapi. Saat jadi manager muda, inilah lima hal yang pasti kamu rasakan.

Komunikasi

ahloo-1800-manager muda-kantor-komunikasi

Sebagai manager muda, sering kali terjadi salah cara berkomunikasi. Nah ini bisa banget bikin kamu kehilangan respect dari bawahan.

Sikap

ahloo-1800-tim-kompak-kerja-profesional

Banyak yang kesulitan menempatkan diri sebagai manager muda karena ada bawahan yang usianya lebih tua atau memimpin teman-teman seumuran, misalnya.

Bagi waktu

ahloo-1800-dunia-kerja

Makin besar kekuatanmu, makin besar juga tanggungjawabmu. Kamu pun harus pintar bagi waktu untuk kerja, mengontrol, hingga mendengarkan aspirasi bawahan.

Memacu semangat

ahloo-1800-pekerja-musik-santai-kantor

Jadi bos artinya harus bisa juga menjaga produktivitas alias beradaptasi dengan berbagai tipe pekerja. Mungkin kamu bakal menemukan sosok yang senang masuk kerja lebih siang hingga tipe pekerja yang lebih suka kerja menyendiri.

Tuntutan bosmu

ahloo-1800-panah-target

Nggak hanya dari bawah, tantangan besar juga bisa datang dari bos kamu. Kamu pasti diberikan target-target tertentu dan harus bisa mengajak seluruh tim untuk mencapainya bersama. (LS)