Comment

Fakta Yang Niu, Si Gajah Mungil yang Videonya Viral di Internet

Anak kecil senang mengeksplorasi sekitarnya. Begitu juga dengan anak gajah bernama Yang Niu ini.

Aksinya berseluncur bikin gemas penikmat internet. Tapi sebenarnya, bagaiamana sih kisahnya hingga bisa terkenal di dunia maya?

Hidup tanpa orang tua

Yang Niu ditemukan dua tahun lalu oleh warga sekitar dalam kondisi terasing dan terluka di pedalaman. Warga kemudian membawanya ke penangkaran.

chinadaily.com.cn

chinadaily.com.cn

Nama unik

Deretan delapan huruf  milik gajah kecil ini menggunakan bahasa Tiongkok dengan arti ‘anak kambing’. Peristiwa ini karena waktu pemulihan dia minum dari susu kambing.

Tinggal penangkaran

Tepatnya di Yunnan, Tiongkok, Yang Niu memulai hidup barunya di Asian Elephant Breeding and Rescue Center.  Yang Niu tinggal bersama 11 lain gajah di sini.

chinadaily.com.cn

chinadaily.com.cn

Gajah pintar

Satwa mungil berbelalai ini juga tahu cara menggiring bola, berguling di rumput, bermain dengan pawangnya, serta menyemprotkan air. Kamu tahu apa yang jadi aktivitas favoritnya? Tentu saja berseluncur di lumpur!

Hobinya memang bercanda

Diakui oleh pawangnya, gajah mungil ini punya selera humor yang tinggi. Sering kali penguhuni penangkaran dibuat ketawa olehnya.

Videonya viral

Sampai saat ini, videonya yang berseluncur di lumpur telah ditonton lebih dari tiga juta orang dan terus bertambah setiap harinya. (LS)