Comment

Deretan 5 Model Lego Paling Mahal Banget yang Pernah Ada di Dunia

Sejak awal kemunculannya, LEGO termasuk mainan bongkar-pasang yang memiliki nilai kasta yang cukup tinggi diantara merk mainan lainnya. Memiliki kualitas yang baik dan bisa menjadi beragam bentuk membuat LEGO menjadi salah satu mainan paling favorit dan takkan lekang walau dimakan usia.

Hingga saat ini LEGO yang berasal dari Denmark telah terjual sebanyak 600 Milyar parts di seluruh penjuru dunia. Namun diantara milyaran part LEGO yang ada di dunia, ada juga seri-seri LEGO yang memiliki nilai estetik yang sangat tinggi sehingga tak heran jika memiliki harga yang cukup tinggi!

1. Ultimate Collector’s Millennium Falcon – £2,712 (Rp 59 juta)

ahloo model lego

Ultimate Collector’s Millennium Falcon adalah salah satu seri LEGO bertemakan Star Wars yang dirilis pada bulan Juli 2017. Seri LEGO yang memiliki hampir 5.195 parts ini dibanderol senilai hampir Rp 59 juta rupiah!

2. Cafe Corner – £2,096 (Rp 45,5 juta)

ahloo model lego

Cafe Corner mengambil tema modular cafe building yang berisikan sekitar 2.056 part LEGO yang terdiri dari 3 minifigure, sebuah cafe di lantai bawah dan hotel di lantai paling atas. Modul berbasis Street Layout ini dibanderol dengan harga hampir Rp 45 juta rupiah.

3. Taj Mahal – £1,848 (Rp 40,1 juta)

ahloo model lego

Dirancang sesuai dengan bangunan asli Taj Mahal yang berada di Agra, India. LEGO ini sering juga disebut sebagai Exclusives Sculptures karena memiliki total parts sebanyak 5.922 buah. Untuk satu set LEGO Taj Mahal ini dibanderol dengan harga Rp 40 juta.

4. Death Star II – £1,524 (Rp 33,1 juta)

ahloo model lego

Model lego yang dibuat sesuai dengan senjata super pada squel film Star Wars Universe ini terdiri dari 3,449 parts yang terbuat dari quadanium steel.

Model ini dibagi menjadi 2 hemispheres yang bisa dipecah lagi menjadi 12 zona berdiameter 900km. Karena tingkat kerumitannya yang cukup tinggi, satu set LEGO Death Star II ini dibanderol hingga Rp 33 juta.

5. Imperial Star Destroyer – £1,467 (Rp 31,8 juta)

ahloo model lego

Set model LEGO terbesar dari sebuah model Star Wars set yang pernah dirilis pada tahun 2002 ini memiliki 3.104 parts yang sampai akhirnya digeser oleh Death Star II.

Model LEGO ini terdiri dari Imperial Star Destroyer dan mini Rebel Blockade Runner dan Star Destroyer yang memiliki harga Rp 31 juta.