Comment

Awas, Inilah 6 Aturan Tak Tertulis yang Bikin Turis Awam Melanggar Hukum di Destinasi Liburan!

Bagai jebakan betmen, beberapa destinasi liburan ternyata punya aturan hukum tak tertulis yang merugikan turis awam. Sering kali pelancong malah harus bayar denda atau masuk bui karena dianggap melakukan pelanggaran. Simak catatan berikut ini biar nggak terjadi di kamu saat berlibur di negara-negara ini.

Italia

ahloo-2000-handuk-jemur turis awam

Kawasan pantai yang punya banyak kastil menjadikan Lerici di Italia sebagai destinasi favorit turis. Tapi jangan sampai kamu menjemur handuk di luar kamar hotel jika tak ingin berurusan dengan hukum setempat.

Jepang

ahloo-2000-hidung-pilek-mampet

Tinggalkan saja Vicks kamu di rumah jika berlibur ke Jepang. Sebab di negeri Sakura ini, obat yang mengandung pseudoephedrine dianggap sebagai barang terlarang.

Fiji

ahloo-2000-berjemur-pantai-losion

Meski terkenal dengan wisata lautnya, jangan pernah tampil bugil saat berjemur di pantai Fiji.

Amerika Serikat

ahloo-2000-makan-burung-kota

Aktivitas memberi makan burung merpati liar biasanya jadi atraksi menarik bagi turis. Tapi sebaiknya kamu lupakan ini saat berada di taman sekitar San Francisco.

Uni Emirat Arab

ahloo 1700 - pasangan hubungan asmara  cium kissing wanita pria

Sedalam apapun cintamu pada pasangan, jangan pernah memeluknya atau bahkan berciuman di depan umum saat liburan ke negara-negara Uni Emirat Arab.

Kanada

ahloo-2000-turis-awam-koin-kanada

Peraturan hukum nggak tertulis bagi turis awam di Kanada juga unik. Negara ini menghukum siapa pun yang membayar belanjaan dengan uang logam lebih dari 25 keping dalam satu waktu. (LS)

sumber: reader’s digest