Comment

Kenali Tanda-tanda Penyebab Baterai Ponsel Menjadi Boros

Penyebab baterai ponsel menjadi boros memang sering kita temukan pada beberapa kasus di masing-masing smartphone. Tentunya baterai ponsel yang boros menjadi salah satu kegondokan tersendiri bagi sebagian orang yang tidak mau ribet membawa powerbank.

Nah, sebelum hal ini terjadi ada baiknya kamu kenali dulu tanda-tanda baterai bocor pada ponsel kamu. Agar kamu bisa cepat mengganti baterai ponselnya sebelum keadaan baterai kamu semakin memburuk.

1. Saat di charger penuh, tiba-tiba baterai tinggal setengah bahkan sampai lowbat

ahloo Penyebab Baterai Ponsel Menjadi Boros

Jika semua aplikasi berjalan normal dan kamu baru saja charger hp kamu sampai baterai full lalu baru dimainkan beberapa jam sudah habis lagi, dipastikan baterai kamu memang bermasalah dan harus segera diganti.

2. Terasa cepat panas saat sedang digunakan

ahloo Penyebab Baterai Ponsel Menjadi Boros

Biasanya hal ini terjadi karena pemakaian aplikasi yang nggak wajar, namun beda ceritanya jika ponsel kamu digunakan untuk bermain games. Jika baterai ponsel kamu cepat panas ada baiknya segera ganti atau bawa ke counter hp langganan untuk diperiksa lebih lanjut.

3. Baterai mulai menggelembung dan mengeluarkan sebuah cairan

ahloo Penyebab Baterai Ponsel Menjadi Boros

Jika pada awalnya posisi belakang ponsel kamu rata dan tiba-tiba menggelembung, kondisi ini sudah dalam posisi urgent. Pasalnya jika daya baterai sudah tidak mampu menahan beban lagi, hal buruk seperti ponsel meledak sudah pasti tidak bisa dihindari.

Nah, tadi adalah beberapa tanda-tanda jika baterai ponsel kau bocor atau boros. Ada baiknya jika salah satu dari tanda diatas sudah terasa, langsung segera kamu periksa atau ganti baterai ponsel kamu yang baru dan pasti original. Hal ini dilakukan agar kamu tidak mengalami peristiwa yang sama untuk kedua kalinya. Semoga bermanfaat.