Comment

Kampung Lolai, Pesona “Negeri di Atas Awan” Khas Tanah Toraja

Kampung Lolai yang terletak di Kabupaten Toraja Utara, Sulsel ini punya alasan tersendiri kenapa disebut sebagai negeri di atas awan. Kampung yang memiliki gugusan pegunungan yang ketika kita berada di lokasi tersebut tersaji hamparan awan putih dihiasi pancaran sinar matahari yang luas serta dikelilingi puncak dari pegunungan itu sendiri.

ahloo kampung lolai

Negeri yang berada di ketinggian 1300 mdpl ini memiliki homestay unik untuk para wisatawan yang hendak berkunjung kesini bernama Tongkonan Lempe. Tak ada tarif khusus untuk menyewa homestay ini, biasanya tarif disesuaikan berdasarkan nego dan kesepakatan antar pengunjung dengan pemilik rumah.

ahloo kampung lolai

ahloo kampung lolai

Namun buat kamu yang ingin menghemat budget nggak usah sedih, karena di atas nanti kamu juga bisa mendirikan tenda untuk sekedar bermalam dan istirahat. Walaupun berada di pelosok, fasilitas listrik dan koneksi internet masih bisa terjangkau lho.

ahloo kampung lolai

Kampung lolai ini berjarak sekitar 20km dari Rantepao, Ibukota Toraja Utara yang bisa kamu akses dengan menggunakan angkot dengan tarif Rp 40.000 (pp).

Bagaimana? Merasa tertarik untuk mencoba merasakan sensasi dan suasana negeri di atas awan ini? (SA)