Comment

Inilah 4 Buku yang Tiada Berguna Dibaca dan Ditulis Pada Hari Buku Nasional

Adakah hari penting bagi pecinta buku di Indonesia? Tentu ada dong. Namanya Hari Buku Nasional.

Perayaan yang jatuh pada 17 Mei setiap tahunnya ini diperingati sebagai bentuk upaya menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia.

Tapi tahukah kamu, jika di dunia ini ada buku yang ternyata nggak bisa dibaca atau ditulis? Nah, berikut ahloo berikan empat contohnya untuk kamu.

Buku benang

ahloo-1800-buku-benang

Buku benang bukan bacaan yang berisi tentang sejarah benang. Benda ini juga bukan jenis benang yang dipakai untuk menjidil buku.

Buku benang adalah gelendong benang yang terbuat dari kayu. Biasanya benda ini dipakai untuk menggulung benang pintal agar nggak kusut.

Buku tebu

ahloo-1800-hari-buku-nasional-buku-tebu

belajar-di-rumah.blogspot.co.id

Buku yang satu ini juga nggak bisa kamu baca atau tulis di Hari Buku Nasional. Sebab buku tebu sesungguhnya adalah ruas-ruas pohon yang mengandung air manis ini.

Buku jari

ahloo-1800-hari-buku-nasional-jari-pegal

Pernah dong dengar buku-buku jari? Bagian ruas jari ini kerap ditekuk hingga mengeluarkan bunyi ketika kamu sedang pegal.

Kaki berbuku-buku

ahloo-1800-kaki-laba-laba

Buku yang berikut ini juga sebaiknya nggak kamu baca, terlebih ditulis. Kaki berbuku-buku sesungguhnya adalah kelompok (filum) hewan yang dikenal juga sebagai athropoda. Serangga, laba-laba, dan udang termasuk pemilik kaki berbuku-buku. (LS)