Comment

5 Menu Sahur Pendamping yang Bisa Bikin Kamu Kenyang Lebih Lama

Saat sahur asupan makanan dan minuman mungkin tidak sepenuhnya tercukupi. Ketika siang dan terik matahari menjelang sebagian orang pasti sudah merasa letih, lesu, lunglai dan mulai tidak bisa fokus untuk menjalani aktifitas.

Maka dari itu pentingnya untuk mengkonsumsi menu sahur pendamping ini. Biar kamu bisa lebih kuat menjalani puasa, ada baiknya kamu mencoba menu berikut.

1. Roti

ahloo menu sahur pendamping

Karena kandungan karbohidrat yang tinggi, roti bisa menurunkan rasa lapar kamu dan bikin perut kamu kenyang lebih awet.

2. Kentang

ahloo menu sahur pendamping

Karena kentang mengandung banyak karbohidrat dan vitamin yang tinggi, kentang bisa kamu jadikan salah satu menu sahur pendamping andalan. Kamu juga bisa mengolah kentang menjadi kentang goreng atau kentang rebus kok.

3. Telur rebus

ahloo menu sahur pendamping

Saat kalian sedang menyantap menu sahur sempatkanlah untuk merebus telur ayam dulu. Telur rebus ini dipercaya mampu menahan lapar kamu saat lagi puasa karena kandungan proteinnya yang tinggi.

4. Sereal/gandum

ahloo menu sahur pendamping

Menu sahur pendamping selanjutnya adalah sereal atau gandum. Sereal atau gandum memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi dan dipercaya bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

5. Susu

ahloo menu sahur pendamping

Seperti menu sehat pada umumnya 4 sehat 5 sempurna, maka sempurnakanlah sahur dan puasa kamu dengan segelas susu yang dipercaya mampu menunjang aktifitas kamu saat puasa nanti.

Nah itu adalah beberapa menu sahur pendamping yang bisa kamu coba biar puasa kamu di siang hari menjelang maghrib nanti kuat. Jangan lupa niat ya. (SA)