Comment

Keren, Pria Ini Membuat Ilustrasi di Novelnya Dengan Perangkat Microsoft Paint!

Adobe Photoshop adalah software atau perangkat lunak untuk kebutuhan desain yang paling populer. Siapapun yang bekerja atau menggemari dunia desain pastilah tahu program ini. Namun sebelum Photoshop dikenal orang banyak, dunia desain sudah mengenal program desain lain yang lebih jadul. Namanya Microsoft Paint.

Generasi 90an pastilah tahu Microsoft Paint. Saat teknologi komputer belum secanggih sekarang, software ini sering kali digunakan untuk membuat gambar dan ilustrasi dari komputer. Tak seperti Photoshop, Microsoft Paint memiliki tools yang terbatas.

Tentu hasil desain yang dibuat dari kedua perangkat lunak itu tidaklah sama. Meski terbatas, seorang desainer sekaligus penulis novel Pat Hines berhasil membuktikan bahwa Microsoft Paint pun dapat menghasilkan ilustrasi yang tak kalah bagus dari Adobe Photoshop.

Hines bisa dibilang mater di bidang Microsoft Paint. Selama 10 tahun dirinya memperdalam bagaimana menggunakan Microsoft Paint secara efisien hingga mampu menghasilkan karya seni yang keren.

Ada 9 gambar yang dia buat menggunakan Microsoft Pain. Delapan gambar di antaranya dijadikan sebagai ilustrasi dalam novel berjudul Camp Redblood And The Essential Revenge yang dia tulis sendiri. Satu gambar sisanya dijadikan sebagai cover utama.

Banyak yang tak percaya Hines membuat semua ilustrasi itu hanya dengan satu perangkat Microsoft Paint. Namun jika dilihat dengan detail, ilustrasi buatan Hines memang tampak kaku seakan digambar secara manual.  Penasaran lihat karya Hines?

microsoft-paint8

microsoft-paint7

microsoft-paint6

microsoft-paint5

microsoft-paint4

microsoft-paint3

microsoft-paint2

microsoft-paint1

 Sumber: BoredPanda