Comment

Lowongan Pekerjaan Juga Bisa Kamu Dapatkan di Media Sosial. Ini Caranya!

Cari lowongan pekerjaan di lembar koran? Ah kuno! Sebagai generasi millennials alias langgas, manfaatkan dong media sosial kamu untuk mendatangkan pekerjaan.

Yap, media sosial sekarang ini sudah kayak dunia mini yang memuat segala informasi, termasuk lowongan pekerjaan dari perusahaan impian. Bahkan, platform ini kerap digunakan perusahaan untuk kepoin kamu, calon karyawannya.

Nah, lantas bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai sumber informasi lowongan kerja?

Pakai tanda pagar

ahloo-2000-hashtag-tanda-pagar

Hashtag bisa jadi cara termudah kamu untuk menemukan topik lowongan pekerjaan. Ketikan spesifik karir yang kamu inginkan dalam kolom pencarian di Twitter, Instagram, atau Facebook.

Join grup

ahloo-2000-lowongan-pekerjaan-media-sosial-networking

Gabung ke grup yang sesuai dengan passion kamu bisa membawamu ke karir impian lebih cepat. Aktiflah untuk memperkenalkan diri dan berdiskusi.

Gunakan nama asli

ahloo-2000-media-sosial

Pakai nama asli di media sosial membuatmu terlihat profesional. Tapi untuk foto, tampilkan yang lebih sederhana dan menjelaskan kamu kepribadianmu banget.

Batasi media sosial

ahloo-2000-media-sosial-twitter

Punya banyak platform media sosial juga bukan berarti kamu makin mudah dapatkan peluang. Malah sebaiknya kamu membatasi pada dua media sosial namun aktif.

Ikuti sosok keren di bidangmu

ahloo-2000-media-sosial-superhero lowongan pekerjaan

Follow dong sosok profesional atau perusahaan yang sesuai dengan bidangmu. Selain kamu bisa dapatkan ilmu dari mereka, kamu pun terlihat serius degan passion-mu. (LS)