Comment

7 Jalan Paling Berbahaya dan Ekstrem di Dunia Ini Menantang Adrenalin Kamu

Buat kamu yang suka hal yang berbau ekstrem, mencoba beberapa jalan paling berbahaya di dunia ini bisa jadi salah satu referensi untuk memacu adrenalin. Pasalnya jalanan ini disebut paling berbahaya karena tidak ada sama sekali pembatas jalan ataupun lampu penerang ketika malam tiba.

Kepeleset sedikit kamu pasti akan terjun ke dalam jurang yang dalam, maka tak jarang jalanan ini juga telah merenggut banyak korban jiwa. Berikut adalah penampakan jalanan paling berbahaya di dunia yang siap menjemput maut-mu jika mencoba untuk melaluinya.

1. Guoliang Tunnel, China

ahloo jalan paling berbahaya

The Guoliang Tunnel memiliki panjang jalan 1,2 km (0,75 mil) yang menghubungkan anara desa dan pegunungan cina. Guoliang juga memiliki terowongan sempit sekitar 4m (13 kaki) yang mengharuskan kendaraan yang lewat di kolongnya harus berhati-hati dan tidak disarankan bus atau kendaraan yang memiliki atap tinggi.

2. Yungas Road, Bolivia

ahloo jalan paling berbahaya

Yungas adalah sebuah jalan yang menghubungkan antara kota Bolivia La Paz dan Coroico. Yungas memiliki ketinggian 3.300mdpl. Jalanan ini sangat sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan saja.

3. The “Nose of the Devil” Railway, Ecuador

ahloo jalan paling berbahaya

The Nose Devil adalah sebuah jalur kereta api yang dibangun diatas pegunungan dengan ketinggian 800m (2.624mdpl). Beberapa tahun yang lalu wisatawan masih diperbolehkan berwisata dengan menggunakan kereta ini, namun karena ada kebijakan dari pemerintah setempat akhirnya wisatawan dilarang untuk berwisata menggunakan kereta ini lagi.

4. Karakoram Highway, Pakistan — China

ahloo jalan paling berbahaya

Jalan Karakoram memiliki panjang 1300km (807,7mil) dan ketinggian lebih dari 4.600m (15.091mdpl) yang menjadikan jalanan ini menjadi jalanan paling tinggi dan berbahaya di dunia. Saat musim panas dan hujan tiba, longsor sering terjadi disini.

5. Tianmen Mountain Road, China

ahloo jalan paling berbahaya

Jalan yang memiliki 99 tikungan dan panjang 11 km (6,8 mil) ini mengarah ke puncak pegunungan Tianmen yang dimana terdapat kuil Budha.

6. Skippers Canyon, New Zealand

ahloo jalan paling berbahaya

Jurang yang dalam, tebing yang curam dan maut yang siap mengintai akan menjadi pengalaman tak terlupakan jika kamu mencoba untuk melewati jalanan ini.

7. The James W. Dalton Highway, Alaska, USA

ahloo jalan paling berbahaya

Jalanan yang hanya memiliki 3 pemukiman, 3 stasiun pengisian bahan bakar dan 1 pusat medis, menjadikan jalanan ini sulit untuk dilalui oleh orang dan kendaraan.