Comment

6 Langkah Jadi Food Reviewer di Media Sosial

Hadirnya media sosial berbekal fitur sharing foto yang mudah bikin banyak orang mendadak menjadi food reviewer. Nggak jarang, dari popularitas akun pribadi hingga profesional langsung melejit karena posting-an kulinernya.

Sebagai anak muda yang melek teknologi, kamu pun bisa memanfaatkan berbagi di media sosial ini sebagai sumber uang. Memulainya bisa dari mengikuti enam langkah menjadi seorang food reviewer atau blogger yang informatif dan keren ini.

Passion

ahloo-1700-food-blogger-makan-keluarga-santai

Jalani kehidupanmu dengan passion. Menjadi food reviwer, kamu wajib punya kecintaan dan nggak lelah dengan dunia kuliner. Bukan harus makan terus, tapi minimal kamu senang berbagi informasi dengan orang lain tentang pengalamanmu.

Informatif tanpa beropini

ahloo-1700-food-reviewer-wanita-durian-pantai-liburan

Jadilah seorang petualang kuliner yang nggak judging, maksudnya menghindari opini. Misalnya, sajian yang kamu terasa hambar, coba untuk menuliskan komentar, ”Buat yang nggak terlalu suka manis bisa coba (nama sajian yang kamu nikmati.)”

Foto

ahloo-1700-foto-makanan-fotografi

Bukan sekedar foto dengan pencahayaan dan komposisi objek yang pas. Kamu juga sebaiknya menyertakan caption dengan nama menu yang kamu potret. Kasihan kan sudah pada ngiler karena ingin ikut ngicip, tapi clueless.

Informasi harga

ahloo-1700-harga-makanan

Menyertakan informasi harga nggak ada salahnya dalam posting-an kamu. Karena harga bisa berubah, solusinya kamu bisa memperbaharuinya atau menambahkan disclaimer ‘harga bisa berubah’.

Update berkala

ahloo-1700-trending-topic-instagram-hastag

Menambah posting-an dan update berkala bisa menjaga popularitasmu. Selalu ikuti dan buat tren. Jangan lupa juga untuk menjalin engagement dengan followers kamu.

Networking

ahloo-1700-pesta-makanan-kantor-kerja-komunitas food reviewer

Networking juga nggak kalah penting untuk seorang pengulas kuliner. Bertemanlah dengan semua orang karena mereka bisa jadi sumber informasi tentang kuliner unik. (LS)