Comment

Mengenal Sosok Pangeran Philip, Duke of Edinburgh dari Inggris dari 8 Fakta Berikut

Kehidupan anggota kerajaan Inggris kembali perbincangan publik pasca pensiunnya Pangeran Philip. Pria yang akan merayakan ulang tahunnya ke-96 pada Juni mendatang itu melepaskan tugas negara setelah 70 tahun mengabdi.

Sosok Pangeran Philip bukan hanya dikenal pendamping tahta Ratu Elizabeth II. Dirinya juga punya persona dan fakta menarik tersendiri. Berikut adalah delapan di antaranya.

Gelar

ahloo-1700-pangeran-philip

people.com

Meski menikahi ratu, Pangeran Phillip nggak pernah mendapatkan gelar raja dan bermahkota. Hal ini disebabkan oleh sejarah peperangan antara Jerman dan Inggris. Untuk menghormati rakyat Inggris, Ratu Elizabeth II tak mengangkat suaminya jadi raja karena anak Putri Alice dari Battenberg, Jerman.

Kewarganegaraan

ahloo 1700 masa kecil pangeran philip inggris

huffingtonpost.com

Tak seperti Indonesia, Inggris salah satu negara yang mengakui dua kewarganegaraan. Bapak Pangeran Charles ini juga punya status warga negara Yunani dan Denmark dari garis keturunan orang tuanya.

Skandal

ahloo-1700-pangeran-philip-putri-diana

inquisitr.com

Pangeran Philip dituduh Mohamed Al Fayed menjadi dalang kecelakaan yang menyebabkan Putri Diana meninggal dunia pada 1997. Ayah dari kekasih Lady Di itu menjelaskan ada campur tangan agen rahasia Perancis suruhan Philip dalam peristiwa tersebut.

Aktivitas

dailymail.co.uk

dailymail.co.uk

Lantas apa yang akan dilakukan kakek buyut Pangeran George dan Putri Charlotte ini pasca pensiun? Dikabarkan dia akan menghabiskan waktu di Istana Windsor berolahraga berkuda dan menghadiri acara penting dari 780 organisasi yang dipimpinnya.

Jago masak

royalstyle.tumblr.com

royalstyle.tumblr.com

Pria veteran Angkatan Laut Inggris ini diketahui jago mengolah daging panggang. Keahlian ini dipamerkannya beberapa kali dalam pesta BBQ Kerajaan Inggris dan diakui nikmat oleh banyak kalangan yang hadir.

Peran Tuhan

dailymail.co.uk

dailymail.co.uk

Pangeran Philip dipuja bak Tuhan oleh penduduk di Desa Yaohnanen, Vanuatu. Alasannya dia dianggap sebagai sosok Tuhan dari legenda setempat tentang seorang pria dari keturunan warga daratan tersebut yang menikahi wanita penuh kuasa di dunia.

Ramah

hellomagazine.com

hellomagazine.com

Keramahan sang pangeran terlihat dalam berbagai kesempatan. Tanpa rasa canggung dirinya menyapa pribadi para tamu acara-acara yang digelar kerajaan Inggris. Pangeran Philip juga merupakan anggota kerajaan pertama yang bersedia diwawancarai media massa.

Humoris

jaguarforums.com

jaguarforums.com

Wibawa Pangeran Philip sebagai pendamping ratu Inggris seimbang dengan gaya humorisnya. Gaya bercandanya biasanya sarkas. Mirip dengan cucunya, Pangeran Harry. (LS)

sumber foto cover: huffingtonpost