Comment

Pangeran Philip Kerajaan Inggris Mundur dari Tugas Mendampingi Ratu Elizabeth II

Mulai Agustus mendatang, Pangeran Philip dari Kerajaan Inggris tak lagi berkewajiban mendampingi Ratu Elizabeth II dalam berbagai kesempatan. Alasannya, pria bergelar Duke of Edinburgh itu telah menyatakan mundur dari tugas negaranya.

ahloo-2100-pangeran-philip-pensiun-3

Pihak kerajaan memang nggak menjelaskan secara rinci alasan pensiunnya Pangeran Philip. Namun publik berspekulasi ini terkait dengan masalah kesehatannya. Mengingat dirinya dan ratu sempat dikabarkan demam tinggi pada akhir tahun lalu.

ahloo-2100-pangeran-philip-pensiun-1

Meski banyak yang bersedih karena nggak lagi dapat bertemu dengan pangeran dalam berbagai kesempatan, tampaknya publik memahami alasan tersebut. Mengingat pada 10 Juni 2017 mendatang usia kakek dari Pangeran William dan Harry itu mencapai 96 tahun.

ahloo-2100-pangeran philip-pensiun

Sosok Pangeran Philip akan terus dikenang. Dari usianya yang hampir seabad, dia telah banyak memberikan kontribusi pada kemajuan Inggris dan negara persekutuan.

Tercatat ada 22.191 perjanjian yang ditakennya dan telah berpidato sebanyak 5.493 kali selama 70 tahun mendampingi Ratu Elizabeth.(LS)

sumber: daily mail