Comment

Begini Cara Jawab Pertanyaan Mengapa HRD Harus Merekrut Kamu Saat Interview

Selain bertanya tentang latar belakang dan pribadimu, HRD perusahaan sering kali bertanya mengapa mereka pantas merekrut kamu. Agar nggak keki saat menjawab, coba deh pakai empat cara ‘jual diri’ dari pakar profesional Lynn Taylor berikut.

Menunjukan semangat

ahloo-2100-wanita-kerja-kacamata

Nggak hanya lisan, gerakan tubuh kamu semangat dan senyum juga punya pengaruh besar. Tunjukan sikap positif jika kamu ingin kerja pada perusahaan tersebut.

Menjawab dengan kata kunci yang jelas

ahloo-0700-kepercayaan-pria-wanita-kerja-kantor

Lowongan pekerjaan biasanya menyertakan kriteria yang pelamar. Jawablah dengan mengaitkannya pada pendidikan atau pengalaman kamu.

Misalnya kamu melamar pada perusahaan yang mengedepankan pelayanan, jawablah jika kamu pernah mendapatkan pelatihan terkait visi tersebut.

Menjawab spesifik

ahloo-1100-sifat-dasar-capricorn-presentasi-kantor-kerja-pria-profesional

Nggak dipungkiri user atau atasan kamu mengharapkan kamu bisa kerja dengan baik. Maka buktikan kamu kandidat yang tepat dengan menjawab pakai presentase perkembangan kamu selama di kantor yang sebelumnya.

Menjawab dengan keterampilan

ahloo-2000-teamwork-hari-pekerja-indonesia-kantor-kerjasama-kompak

Jelaskan berapa lama kamu bekerja, keterampilan yang kamu tingkatkan, dan spesialisasi pekerjaanmu. Tunjukan juga kamu bisa jadi anggota tim yang baik dengan menyebutkan hubungan yang dijalin dengan teman satu divisi. (LS)

sumber: metro.co.uk