Comment

Menyeduh Teh Ternyata Lebih Sehat dan Enak Kalau dari Microwave, Lho!

Bagaimana apa caramu menyeduh teh setiap pagi? Apakah dengan memanaskan air dalam teko di atas kompor atau dengan merendamnya dalam teko tahan panas?

ahloo-1900-wanita-asia-menyeduh-teh-pagi-sarapan

Seperti telah diketahui, minum teh merupakan kebiasaan yang hampir sulit terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Minuman yang mengandung kafein ini terasa nikmat dinikmati malam atau siang hari.

ahloo-1900-menyeduh-teh-microwave-dr-vuong

abc.net.au

Namun, apakah cara mengolah teh buatanmu sudah tepat dan sehat? Ternyata menurut peneliti dari University of Newscastle dr. Vuong, teh harus diperlakukan spesial jika kamu ingin mendapat cita rasa yang nikmat juga sehat.

Vuong menyebutkan cara terbaik untuk menyeduh teh adalah dengan microwave. Gelombang elektromanetik tinggi pada alat pemanas tersebut terbukti bisa mengekstrak kandungan kafein, theanin, dan polifenol dalam teh hingga 80 persen lebih tinggi. Ketiganya amat bermanfaat bagi tubuh.

ahloo-1900-teh-kantong-celup

Misalnya saja kafein yang membuatmu terhindar dari diabetes dan sakit jantung. Sementara, senyawa theanin yang merupakan asam amino meningkatkan imun tubuh. Serta polifenol yang menangkis penuaan dini.

Ingin mencoba resep teh sehat dari dr. Vuong?

ahloo-1900-menyeduh-teh-microwave-1

abc.net.au

Segera siapkan segelas air hangat dan kantong teh hijau atau hitam dalam cangkir. Panaskan dalam microwave selama 30 detik. Biarkan dulu selama semenit. Minumlah dan rasakan perbedaan rasanya. (LS)

sumber: sheknows.com