Comment

Deretan Buah Segar yang Mudah Didapat dan Bisa Kamu Olah Jadi Masker Wajah

Mendapatkan manfaat baik buah segar bukan hanya dengan dimakan. Menjadikannya sebagai bahan utama masker wajah juga bisa, lho! Berikut ini lima jenis buah yang bisa kamu olah untuk menyegarkan muka.

Pisang

via GIPHY

Pisang mengandung potasium tinggi yang membantu melembabkan wajah. Campurkan satu kuning telur, setengah sendok teh madu, sebuah pisang terlalu matang, dan tiga sendok makan oatmeal. Aduk hingga jadi pasta dan oleskan ke wajah selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangi tiap 2 kali sepekan.

Jeruk

via GIPHY

Nikmati jeruk sunkist kamu dan sisihan kulitnya untuk dibuat masker wajah. Angkat kulit mati di muka dengan mencuci bersih wajah yang sudah dioleskan masker dari campuran kulit jeruk kering cincang, madu, dan oatmeal, selama 20 menit.

Pepaya

via GIPHY

Pernah memiliki kulit wajah yang terbakar akibat terlalu banyak beraktivitas di pantai? Kembalikan cantikmu dengan masker wajah pepaya yang diblender tanpa air sampai halus. Tambahkan air jeruk nipis dan oleskan dengan gerakan memutar. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk pakai handuk untuk mengeringkan.

Melon

via GIPHY

Blender melon sampai halus. Langsung oleskan tanpa menambahkan bahan lain. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Melon bisa jadi pilihan kamu yang nggak ingin mengalami pengeriputan kulit.

Semangka

via GIPHY

Segarnya semangka nggak hanya untuk tengorokan yang seret karena panasnya udara. Kandungan vitamin A, B6, dan C di dalamnya ternyata juga menyelamatkan noda kulit wajah akibat bekas jerawat yang menghitam. Rendam kapas dalam jus semangka dan tempelkan ke wajah selama 15 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan beberapa kali hingga noda sirna. (LS)