Comment

Negara Ini Punya Paspor Sakti yang Paling Banyak Memberikan Bebas Visa

Ketika akan berpergian meninggalkan negara Indonesia, paspor menjadi dokumen yang wajib kamu miliki. Misalnya, jika kamu berkunjung ke negara-negara ASEAN. Paspor sakti Indonesia bisa bebas keluar masuk tanpa perlu bayar visa karena telah terjalin perjanjian sejak 2014 lalu.

Namun berbeda jika kamu berencana liburan ke Benua Eropa atau Amerika. Kamu membutuhkan visa yang berfungsi sebagai ijin memasuki negara lain. Sayangnya, proses mengajukan visa tak semudah membalikan telapak tangan karena persyaratannya yang segambreng.

Namun pasti berbeda rasanya jika kamu menjadi penduduk negara-negara berikut ini. Lembaga konsultan finansial dunia, Arton Capital merilis sepuluh peringkat negara yang memiliki paspor sakti atau berkunjung tanpa perlu visa, di dunia.

Jerman

ahloo-1800-paspor-sakti-jerman

Jerman menjadi negara yang paling memungkinkan penduduknya liburan ke 160 negara tanpa harus bayar visa. Bikin iri, karena Indonesia hanya 58 negara saja.

Swedia

ahloo-1800-negara-swedia

Swedia memberikan keleluasaan waga negaranya untuk pergi ke 159 negara tanpa visa.

Singapura

ahloo-1800-singapura

Negara tetangga Indonesia ini tercatat pada peringkat nomor tiga dengan 158 negara. Jumlah tersebut menjadikan Singapura setara dengan Finlandia, Spanyol, Norwegia, Inggris, Perancis, dan Denmark.

Korea Selatan

ahloo-1800-korea-selatan-penduduk-warga

Negara Asia lainnya yang punya paspor sakti adalah Korea Selatan dengan 157 negara. Peringkat nomor empat ini juga dipegang oleh Belanda, Portugal, Austria, Amerika Serikat, Italia, Swiss, Luxembourg, dan Belgia.

Malaysia

ahloo-1800-malaysia

Warga Malaysia juga tak kalah bahagia. Mereka bisa mampir ke 156 negara tanpa harus pusing bikin visa. Begitu pula dengan penduduk Jepang dan Irlandia.

Kanada dan Yunani

ahloo-1800-kanada-paspor

Dua negara ini memperbolehkan warganya untuk berkunjung ke 155 negara di dunia, tanpa visa!

Australia dan Islandia 

ahloo-1800-australia-orang

Ada 154 negara yang tercatat sebagai daerah bebas visa bagi warga Australia dan Islandia.

Selandia Baru, Ceko, dan Malta

ahloo-1800-selandia-baru

Meski sama-sama 153 negara yang bisa dikunjungi, tapi warga Malta dan Ceko wajib punya visa jika berlibur ke Qatar.

Hungaria dan Polandia

ahloo-1800-budapest-negara-hungaria

Hungaria menempati peringkat ke-9 dengan 152 negara tanpa visa. Sementara Polandia menyusul dengan 151 negara dengan salah satu yang diwajibkan adalah Amerika Serikat.

(LS)

sumber: thisisinsider.com