Comment

13 Gambar Yang Belum Diketahui Kebenarannya Ini Bikin Ngilu! Rekayasa atau Hoax ?

Perang dunia merupakan saat dimana setiap kenangan akan selalu diingat dan diabadikan. Kesedihan, kematian, kekejian, dan beberapa peristiwa akan menjadi sebuah sejarah kelam di masa lalu. Beberapa peristiwa itu berhasil diabadikan pada sebuah foto bernuansa hitam putih yang semakin membuat kita mungkin akan merasa berempati, dilansir dari wittyfeed, berikut adalah 16 foto paling kontraversi saat perang dunia terjadi. (SA)

13. Korban kelaparan yang tengah melanda Sudan pada tahun 1993 yang berhasil diabadikan oleh seorang fotografer James Nachtwey.

12. Virus flu spanyol yang terjadi pada tahun 1918, membuat hampir 100 juta orang tewas di seluruh dunia.

11. Perdagangan budak anak di Atlantik ini terjadi pada tahun 1868. Namun untungnya, anak-anak ini berhasil diselamatkan sebelum mereka dijual ketika berada di kapal inggris HMS Daphne.

10. Pemuda yang tengah menangis saat perang dunia terjadi ini bernama Hans-Georg Henke. Diketahui dia adalah salah satu anggota keluarga Hitler.

9. Mannequin dari Madame Tussauds ini telah rusak akibat kebakaran hebat yang terjadi di museum London. Seperti manusia sungguhan yaa

8. Dalam foto ini terlihat seorang anak yang diselamatkan oleh seorang tentara Jerman yang terpisah dari orang tuanya.

7. Abu bekas seseorang yang terkena bom atom yang dijatuhkan oleh AS di Hiroshima.

6. Fotografer yang berhasil mengabadikan proses sebelum eksekusi penggal dilakukan di Cina. Katanya sih ini eksekusi palsu

5. Kelaparan Holodomor yang tengah melanda Ukraina pada tahun 1933. Mayat-mayat yang bergeletakan sudah menjadi pemandangan sehari-hari oleh masyarakat sekitar

4. Keith Sapsford adalah seorang laki-laki asal Australia yang meninggal saat ia melompat dari ketinggian 200 kaki dari pesawat.

3. Bayi asal Shanghai ini adalah korban akibat dari perang Sino-Jepang pada perang dunia kedua.

2. Eksekusi ‘Lingchi’ Cina. Lingchi adalah metode penyiksaan dan eksekusi umum jaman dulu yang terjadi di Cina

1. Lebih dari 50.000 orang tewas dalam persitiwa Nazi di kampi Bergen-Belsen, diketahui Anne Frank adalah salah satu korbannya.