Comment

5 Pekerjaan Aneh di Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak! Berminat?

Kreatifitas tiap-tiap orang berbeda dan tak terbatas. Siapapun bebas untuk berkreasi dan berkreatifitas asal tetap masih dalam ruang lingkup yang wajar dan tentunya tidak melanggar hukum. Salah satu negara yang cukup terkenal akan kreatifitasnya adalah Jepang.

Kreatifitas masyarakat Jepang patut diacungi jempol karena kreatifitasnya dalam menciptakan barang-barang yang super unik dan tentunya bisa membantu sekaligus memenuhi kebutuhan manusianya.

Lebih dari itu, ternyata masyarakat Jepang juga cukup inovatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan aneh baru. Dilansir dari Daily Japan, angka pengangguran per Januari nya berada di angka 3,2% yang berbeda jauh jika dibandingkan oleh pengangguran yang ada di Indonesia terpatok di angka 6%.

Rendahnya tingkat pengangguran di Jepang ini dipengaruhi oleh banyaknya lapangan pekerjaan yang mampu membawa masyarakatnya pada tingkat mampu dan berkecukupan. Kira-kira apa aja ya pekerjaan aneh di Jepang itu, dan kira-kira jika pekerjaan aneh ini ada di Indonesia, apa kamu berminat?

1. Mengetes Kecocokan Sepatu

ahloo pekerjaan aneh di jepang

Masyarakat Jepang terkenal dengan habbitnya yang workaholic. Melihat situasi ini, akhirnya para produsen sepatu dari merk biasa sampai ternama merekrut beberapa orang untuk menjadi pengecek kenyamanan sepatu konsumennya. Walaupun terlihat sepele, tapi jangan pernah pandang pekerjaan ini sebelah mata. Pasalnya untuk sekali cek sepatu saja mereka bisa mendapatkan bayaran mulai dari US$38 sampai US$98!

2. Pencicip Makanan Anjing

ahloo pekerjaan aneh di jepang

Untuk meningkatkan kualitas dan formula dari maknanan anjing, para produsen berani membayar seorang professional untuk mencicipi dan merasakan rasa dari makanan anjing yang dijualnya. Walaupun terasa sangat aneh, namun pekerjaan ini cukup menggiurkan. Karena satu orang professional ini bisa dibayar antara 10.000 yen sampai 20.000 yen atau sekitar 2 juta rupiah per harinya!

3. Penghapus Air Mata

ahloo pekerjaan aneh di jepang

Terlihat manja dan berlebihan memang. Tapi jangan salah, di Jepang orang-orang berebutan pekerjaan ini, karena hanya menghapus air mata saja kamu akan dibayar 15.000 yen!

4. Oshiya

ahloo pekerjaan aneh di jepang

Kondisi desak-desakan kereta ternyata tak hanya dialami oleh masyarakat Indonesia saja. Jepang yang bisa dibilang sebagai negara yang cukup maju pun seringkali mengalami masalah ini hampir setiap hari. Nah, kalo di Jepang orang yang melakukan pekerjaan ini disebut Oshiya. Meskipun tugasnya hanya dorong-dorong saja, bayaran untuk seorang Oshiya ini pun nggak main-main lho.

5. Narabiya

ahloo pekerjaan aneh di jepang

Males ngantri? atau Capek ngantri? Gampang aja sih sebenernya, kamu hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar US$122 perjamnya hanya untuk menyewa seorang Narabiya. Kalo kamu lagi nganggur dan bingung mau ngapain, kamu pun juga bisa menjadi seorang Narabiya disini, lumayan juga kan bayarannya.

Begitulah beberapa pekerjaan aneh yang ada di negara sakura Jepang. Walaupun terlihat aneh dan nggak masuk diakal, yang penting pekerjaan yang kita lakukan halal dan bisa bermanfaat buat diri kita sendiri. Nah, kira-kira kalo pekerjaan yang di Jepang itu ada di indonesia kamu berminat ngga? (SA)