Comment

Begini Lho Caranya Merencanakan Liburan Anti Gagal Bagi Para Pekerja Pemula

Gaji pertama buat para pekerja pemula adalah momen paling ditunggu sekaligus membahagiakan. Tentu kamu juga ingin mengalokasikannya untuk sesuatu yang berkesan, misalnya liburan. Nah, ada lima tips yang kamu wajib tahu untuk merencanakan liburan anti gagal bersama orang terkasih.

Atur dari jauh hari

ahloo-1900-liburan-anti-gagal-beli-tiket-pesawat-online

Mungkin maksudnya mau surprise, tapi hangan mendadak bikin janji dengan pasanganmu. Obrolan liburan bareng ini sebaiknya dilakukan tiga bulan sebelumnya agar lebih leluasa menentukan tanggal yang pas.

Informasi ke orang terdekat

ahloo-1900-liburan-anti-gagal-cerita-anak-muda-orang-tua

Cari informasi pengalaman liburan ke lokasi yang kamu tuju dari orang terdekat. Sekalian juga info ke mereka kalau kamu akan ke sana biar kalau ada agenda yang melibatkanmu, nggak bertabrakan.

Buat perencanaan dana terperinci

ahloo-1900-liburan-anti-gagal-budgeting-dana-uang-jurnal-akuntansi

Budgeting nggak hanya sebatas pengeluaran kamu selama liburan, tetapi juga gaji harus cukup untuk hidup sebulan ke depan hingga payday tiba.

Siapkan alat dokumentasi

ahloo-1900-kamera-mirrorless-liburan-dokumentasi

Kamera foto krusial banget nih untuk mengabadikan liburan kamu sama yayang. Alokasikan dana khusus untuk membeli kamera beresolusi bagus. Atau kamu bisa hemat dengan menyewa harian mirrorless yang sudah banyak ditawarkan berbagai situs.

Siapkan alasan masuk akal

ahloo-1900-ijin-sakit-perut-diare-kantor-smartphone-bab

Pada beberapa perusahaan, cuti karyawan baru diberikan setelah bekerja setahun. Nah kalau kamu di posisi ini tapi ingin liburan lebih lama, siapkan alasan yang masuk akal untuk sengaja meliburkan diri di hari yang kamu inginkan. Misalnya tiba-tiba keracunan makanan jadi alergi atau diare. (ls)