Comment

Tekan Rasa Lapar yang Membara dengan 7 Makanan Ini!

Kalau sering kali belum sampai setengah jam kamu selesai makan namun rasa lapar sudah kembali melanda, mungkin ada yang salah dengan jenis makanan yang kamu konsumsi. Bisa jadi kamu kekurangan kadar protein.

Menurut para pakar, mengonsumsi makanan berprotein tinggi mampu membuat kamu kenyang lebih lama alias nggak mudah merasa nafsu makan hingga 60 persen. Nah, coba deh rajin memasukan tujuh sajian ini sebagai menu harian makan pagi, siang, atau malam kamu.

Ikan tuna

ahloo-1900-rasa-lapar-tuna-asam-manis

Setiap 100 gram tuna mengandung lebih dari seperempat gram protein. Pilihan tuna asam manis atau goreng cocol saos mayonnaise bisa untuk menu makan siangmu.

Dada ayam

ahloo-1900-dada-ayam

Perbanyak porsi daging ayam dan kurangi karbohidrat yang dimakan bersamaan jika kamu nggak ingin mudah mengantuk setelah makan. Mirip tuna, kandungan protein dada ayam sekitar 28 gram dalam setiap 100 gramnya. Rebus tanpa garam adalah solusi yang baik.

Kacang kedelai

ahloo-1900-rasa-lapar-susu-kacang-kedelai

Enak sebagai camilan, kacang kedelai bisa jadi alternatif kamu hidup sehat. Kandungannya sekitar 36 gram.

Kacang polong

ahloo-1900-rasa-lapar-kacang-polong-biji-sehat-protein

Sebagai sumber protein nabati yang cukup tinggi, kamu juga bisa makan polong. Sebaiknya kamu pilih kacang polong beku dari pada yang sudah dipak dalam kaleng.

Almond

ahloo-1900-almond

Sesekali nakal dengan camilan sehat berprotein tinggi dihalalkan kok. Pilih almond yang dalam setiap 100 gramnya mengandung 21 gram protein.

Brokoli

ahloo-1900-cah-brokoli-sayu-sehat

Mau kalori yang masuk ke tubuh saat rasa lapar melanda tetap rendah tapi protein juga tercukupi? Pilihlah sayuran cah brokoli yang tepat dikonsumsi saat pagi, siang, atau camilan malam hari.

Kuaci

ahloo-1900-rasa-lapar-kuaci-biji-bunga-matahari

Bijian ini nggak hanya mengandung protein sekitar 5 gram dalam tiap onsnya tapi juga zat besi dan magnesium yang baik untuk tulang. (ls)

sumber: authoritynutrition.com