Comment

6 Band yang Mulanya Nggak Pakai Nama Populer Mereka Sekarang

Nama adalah doa itu kayaknya juga berlaku pada kesuksesan sebuah band. Kayak enam grup musik berikut ini. Ternyata awal terbentuknya, mereka nggak menggunakan nama populer seperti yang kamu kenal saat ini, lho!

Maroon 5

Berawal dari empat orang anggota Kara’s Flowers yang bermusik sejak 1994. Kini nama yang nggak dipakai lagi sejak 1997, ini telah menjelma jadi enam orang keren yang kamu kenal sebagai Maroon 5.

Queen

ahloo-1700-nama-populer-band-smile-queen

magic.piktochart.com

Seiring dengan bergabungnya Freddie Mercury (vokal) dan John Deacon (bass) di tahun 1970, Smile Band yang digawangi Roger Taylor (drum) dan Brian May (gitar) pun merubah nama dari Smile jadi yang kamu kenal sekarang.

Green Day

ahloo-1700-nama-populer-band-green-day-sweet-children

stitchesandgrooves.files.wordpress.com

Green Day berganti nama di tahun 1989 setelah tiga tahun sebelumnya eksis di dunia musik dengan nama Sweet Children. Nama tersebut diabadikan jadi salah satu judul album mereka.

Pearl Jam

ahloo-1700-nama-populer-band-mookie

espn.com

Karena cinta banget sama sosok pebasket Mookie Blaylock, band rock ini dulunya menggunakan nama tersebut. Namun sejak 1990 dan dikontrak major label, mereka ganti nama. Inspirasinya dari nenek buyut si vokalis Eddie Vedder yang bernama Pearl yang jago bikin selai buah, jadilah Pearl Jam.

Radiohead

Musisi rock yang masih eksis sampai sekarang ini pernah menggunakan nama ‘On a Friday’. Alasannya, karena masing-masing anggotanya yang ketemu jaman SMA ini biasa latihan di hari Jumat.

Earth, Wind, and Fire

Tahu dong kalau nama band ini merupakan gabungan tiga elemen kehidupan? Ternyata sebelum menjadi nama populer tersebut, nama mereka Sagittarius yang terinspirasi dari zodiak si salah satu pendirinya, Maurice White.