Comment

Fotografer Ini Rela Menyamar Berjam-jam untuk Mendapatkan Foto Terbaik, Hasilnya Keren!

Bila sebuah pekerjaan sudah menyatu dengan jiwa, apapun akan kamu lakukan demi mendapatkan hasil yang bagus. Tak peduli resiko yang kamu dapatkan. Mungkin itulah yang ada dalam pikiran Alan McFadyen. Seorang fotografer yang rela menyamar di dalam sungai demi mendapatkan foto terbaik.

Pria asal Skotlandia ini memang dikenal sebagai fotografer spesialis kehidupan liar seperti burung dan hewan liar lainnya. Oleh teman-temannya, Alan disebut sebagai Mr. Perfectionist karena keuletannya berburu foto.

fotografer-menyamar-3

Dalam sebuah biografinya, Alan bercerita untuk mendapatkan sebuah foto sempurna ia harus masuk ke sungai dan menyamar selama berjam-jam. Dalam seminggu Alan lima kali masuk ke dasar sungai dan menunggu momen tepat untuk menembakkan kamera pada obyek yang dituju.

Total sekitar 4.200 jam dia melakukannya. Bagaimana hasil jepretan Alan? Sangat sempurna.

fotografer-menyamar-1

Target bidikan Alan adalah unggas jenis kingfisher yang dikenal lihai berburu ikan di sungai sambil bermanuver terbang. Kingfisher memang jadi idola Alan sejak kecil. Ia pertama kali mengenal unggas ini dari sang kakek yang sering mengajaknya mancing di sungai.

Saat ia dewasa dan berprofesi sebagai fotografer, unggas jenis ini pun masuk dalam target bidikannya. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, Alan menghabiskan waktu hingga enam tahun mengunjungi hutan dan sungai.

fotografer-menyamar-2

Dia bilang sudah ada 720 ribu jepretan foto. Kebanyakan di antaranya adalah gambar unggas kingfisher.  Tuh kan, kalau memang pekerjaan mu sudah menyatu dengan jiwa, rintangan apapun pasti akan dilalui demi hasil yang terbaik. Sangat inspiratif, Alan! (dj)

Sumber: wittyfeed