Comment

Agar Blender di Rumah Tetap Awet, Hindari Memasukan 6 Bahan Makanan Ini!

Blender jadi salah satu item wajib yang bikin resolusi diet kamu berhasil. Misalnya kamu orang yang malas makan buah atau sayur, dengan adanya mesin pelumat ini kebiasaan makan kamu bisa jadi berubah 180 derajat karena keduanya bisa kamu konsumsi dengan lebih mudah.

Biar blender di rumah tetap awet, kamu juga harus tahu lho cara merawatnya. Bisa dimulai dengan tahu bahan-bahan makanan yang nggak boleh sembarangan dimasukan berikut ini.

Buah beku

ahloo-0900-strawberry-beku

Bikin jus memang lebih enak kalau dingin. Selain menambahkan es batu, buah yang didinginkan lebih dulu jadi solusi kamu untuk membuat minuman sehat ini. Tapi biar jus kamu nggak terlalu kental dan merusak pisau blender, ada baiknya kamu diamkan dulu setelah mengeluarkan buah dari lemari es.

Brokoli

ahloo-0900-brokoli-sayur-hijau

Brokoli kaya akan serat. Tapi jangan pernah memblendernya saat mentah, ya. Karena vitaminnya bisa hilang.

Bayam

ahloo-0900-bayam-segar

Bayam juga nggak boleh diblender karena warnanya cepat berubah jadi cokelat dan nggak menarik lagi untuk disajikan. Triknya, kamu bisa mendinginkannya dulu selama lima menit sebelum diblender agar tetap segar.

Bawang atau cabai

ahloo-0900-bawang-cabai-bumbu-masak

Lebih baik gunakan tube yang berbeda dari  yang biasa kamu pakai untuk bikin jus buah jika ingin menghaluskan bawang atau cabai. Karena keduanya meninggalkan bau dan rasa pada permukaan blender.

Kentang

ahloo-0900-mashed-potato-kentang-tumbuh

Tekstur kentang sangat mudah hancur saat diblender. Akhirnya merusak rasa si kentang saat dikonsumsi. Jika ingin buat mashed potato sebaiknya kamu pakai ulekan tradisional.

Air panas

ahloo-0900-air-panas

Hindari memasukan air panas ke dalam blender jika nggak ingin tangan kamu kepanasan saat menjaga mesin pelumat itu bekerja. (ls)

sumber: rd.com