Comment

Mana yang Lebih Keren, Honda Riding Assist atau BMW Motorrad Next Vision?

Selain roda empat, produsen otomotif juga berlomba mengembangkan motor masa depan dengan desain futuristik. Honda dan BMW adalah dua nama besar yang telah memperkenalkan karya purwarupa (prototype) mereka ke publik.

Honda pada Consumer Electronics Show di Las Vegas awal Februari lalu telah memperkenalkan Moto Riding Assist. Sedangkan BMW sudah lebih dulu di akhir tahun 2016 dengan nama Motorrad VISION NEXT 100.

Hal yang menarik dari masing-masing merek besar itu adalah kesamaannya yakni mampu berdiri tanpa ditunggangi atau menggunakan standar. Namun mana yang lebih keren?

ahloo-1200-bmw-motorrad-1

Kalau dilihat sekilas dari bentuknya, Motorrad memang telah loncat lebih jauh. Sangat futuristik dengan body yang minim lekukan. Sementara Moto Riding Assist tampak masih mempertahankan bentuk motor yang nyata dan gagah.

ahloo-1200-honda-moto-riding-1

Menyoal stang motor, Honda juga tampaknya masih menginginkan penggunanya merasakan sensasi berkendara yang sesungguhnya. Sementara BWM telah menghilangkan itu dan menggantikannya dengan sedikit tongkat di kiri dan kanan layar digital yang berfungsi sebagai indikator.

ahloo-1200-bmw-motorrad-2

Tapi produsen motor asal Jepang ini selangkah lebih maju dengan menerapkan teknologi mengatur tinggi kaki stang dan yang paling keren, sentuhan agar kendaraan kamu dapat mengikuti ke mana pun kakimu melangkah. BMW pun nggak kalah punya gaya, perusahaan ini mengklaim para penunggang motor mereka akan selalu aman meski tanpa helm karena teknologi yang meminimalisir kecelakaan yang ditanamkan pada Motorrad.

ahloo-1200-honda-moto-riding-2

Well, kayaknya harus mencoba langsung ya untuk membuktikan produk mana yang lebih unggul dalam hal produk motor masa depan ini. Semoga saja keduanya cepat diproduksi dan sampai ke Indonesia! (ls)

sumber: deezen.com