Comment

10 Tahun Lagi Orang Tak Akan Membutuhkan Lagi SIM, Kok Bisa?

Siapa di antara kalian yang sudah bisa mengendarai mobil namun belum memiliki SIM? Hmm..jangan melanggar aturan ya. Ayo, segera buat SIM kamu supaya jadi pengemudi yang teladan. Saat ini SIM memang masih dibutuhkan namun di masa depan lisensi mengemudi seperti itu tak akan lagi ada. Kok bisa?

Salah satu faktornya adalah kemajuan industri otomotif dunia, terutama ketika mobil otonom mulai diluncurkan. Mobil otonom adalah kendaraan yang bisa berjalan tanpa seorang pengemudi atau supir.

Henrik Christensen seorang ahli robotik Demark dan Profesor Ilmu Komputer terkenal mengatakan, anak-anak yang lahir pada waktu ini di masa depan tak akan memerlukan SIM karena mereka sudah mengendari mobil otonom. Dia percaya, mobil otonom akan menjadi bagian dari hidup masyarakat global pada 10-15 tahun mendatang.

ahloo-mobil-otonom-sim

“Prediksi saya sendiri, anak-anak yang lahir saat ini tidak akan pernah menyetir mobil. Mobil otonom akan keluar 10-15 tahun lagi. Semua perusahaan otomotif mengatakan bahwa dalam lima tahun mereka akan memiliki mobil otonom,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Gulf Times.

Christensen memang menyukai mengendarai mobil. Namun menurutnya, banyak waktu yang terbuang di jalan ketika harus mengendarai mobil sendiri. “Rata-rata orang di San Diego mungkin menghabiskan waktu satu jam untuk komuter setiap hari. Jika mereka bisa menjadi lebih produktif, itu akan lebih baik,” ujarnya.