Comment

Toilet di Jepang Sediakan Kertas Tisu Khusus untuk Bersihkan Smartphone

Bukan hal yang aneh bila seseorang ke toilet sambil membawa smartphone miliknya. Kadang memang menyenangkan bila melakukan aktivitas ‘panggilan alam’ sembari tetap berselancar di dunia maya. Namun jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin smartphone kesayangan bisa basah atau rusak karena terkena air.

Tapi kamu tak perlu khawatir bila berada di Jepang. Aktivitas berselancar di dunia maya tetap bisa dilakukan meskipun di dalam toilet. Sebab, di negara matahari terbit itu, setiap toilet kini disiapkan kertas tisu khusus untuk membersihkan smartphone yang terkena percikan air.

toilet di jepang

Toilet di jepang dengan kertas tisu khusus seperti itu sudah bisa ditemukan di bandara Tokyo Narita International. Bentuknya tak jauh berbeda dengan tisu toilet biasa, hanya ukurannya yang lebih kecil.

Muncul pertanyaan apa sih bedanya tisu toilet dengan kertas tisu pembersih smartphone ini? Mengapa sampai orang Jepang repot-repot membuat dua jenis tisu pembersih. Ternyata ide itu berawal dari hasil riset di Wall Street Journal dari Universitas Arizona mengenai kuman di smartphone dan toilet.

Dalam riset itu disebutkan bahwa jumlah kuman yang tersebar di smartphone lebih banyak dibandingkan toilet. Jumlahnya akan meningkat 10 kali lipat bila smartphone digunakan pada ruang penuh kuman seperti toilet.

Oh, jadi tujuan utamanya memang menjaga kebersihan ya! Hebat euy orang Jepang! (dj)

Sumber: Huffingtonpost