Comment

Biar Kamu Makin Betah di Rumah, Coba Deh Terapkan 6 Hal Ini

Pernah merasa nggak betah di rumah dan ingin terus beraktivitas di luar? Bisa jadi itu bukan karena tempat tinggal kamu kurang nyaman, tapi karena kamu tak acuh pada enam hal ini.

Pasang pewangi

ahloo-1200-betah-di-rumah-parfum-toilet-aromaterapi

Indra penciuman sangat mempengaruhi mood seseorang. Jadi kalau rumah kamu wangi yang disukai olehmu, pasti kamu bakal lebih betah.

Pajang karya seni

ahloo-1200-betah-di-rumah-hiasan-dinding

Karya seni bisa meningkatkan energi baik di rumah, lho! Kalau lukisan kamu rasa terlalu mencolok, tempatkan tanaman hijau yang bikin rumah jadi segar atau hiasan gantung yang nge-blend dengan dinding rumah.

Beli barang baru

ahloo-1200-betah-di-rumah-taplak-meja-makan-malam

Mood bosan di rumah muncul bisa jadi karena kamu perlu pembaharuan di beberapa titik. Nggak perlu ganti meja makan kalau menghiasnya dengan taplak meja bermotif unik bisa memberikan nuansa yang berbeda.

Cat ulang

ahloo-1200 betah di rumah cat

Warna dinding mempengaruhi banget hawa di suatu ruangan. Biru, hijau, ungu, atau krem bisa jadi pilihan untuk relaksasi dari kepenatan aktivitas.

Tentukan pencahayaan

ahloo-1200-lampu-rumah

Gunakan lampu LED yang hemat energi dan mudah dikreasikan. Seusaikan watt lampu dengan kebutuhan sudut-sudut rumah.

Berbenah!

ahloo-1200-pria-vacum-cleaner

Inti dari semuanya, rumah harus bersih dan rapi. Bisa dimulai dari merapikan isi lemari pakaian kamu. Kamu bisa recycle jadi lap atau menyumbangkan yang masih laik pakai. (ls)

sumber: lifehack.org