Comment

Dari Media Sosial, 10 Nama Ini Mencuri Perhatian Netizen di 2016

Banyak yang terjadi di 2016. Salah satu di antaranya kian pesatnya perkembangan media sosial Youtube, Instagram, atau Twitter yang mengantarkan sosok-sosok baru jadi terkenal. Nah, ahloo punya sepuluh nih daftar nama yang sepanjang tahun ini berhasil mencuri perhatian netizen di jagat maya.

Instagram

@jrsugianto (Tatan)

ahloo-0900-media-sosial-tatan

foto: Instagram @jrsugianto

Melalui akun kakanya, nggak sedikit yang kasihan dengan obesitas anak yang diderita Tatan. Namun, aksinya yang mengundang gelak tawa dan ceras membuatnya kini memiliki 1.7 juta lebih pengikut.

@lolytagstna (Loly)

ahloo-0900-media-sosial-loly

foto: Instagram @lolytagstna

Perjuangannya Loly untuk sembuh dari Sarkoma Ewing, penyakit kanker yang menyerang tulang mendapat simpati dunia maya. Sharing is caring, wanita muda ini berbagi untuk saling bertukar informasi mengenai penyakit langka tersebut.

@lambeturah (Lambe Turah)

ahloo-0900-media-sosial-lambeturah

foto: Instagram @lambeturah

Dengan kekuatan hengpong jadul cekrek cekrek upload” jadi tagline akun Instagram kabar pergosipan dunia selebritis Lambe Turah. Memang belum jelas siapa sosok di balik akun yang pengikutnya telah mencapai 1,4 juta orang ini, tapi yang jelas hasil upload-nya kerap menghebohkan netizen lantaran menguak rahasia artis-artis.

@leticiacharlotte (Leticia Charlotte)

ahloo-0900-media-sosial-leticia

foto: Instagram @leticiacharlotte

Pertemuan Leticia Charlotte, putri Sheila Marcia dengan Anji di awal tahun mendapat sambutan haru dari netizen. Kisah seharian anak ceria ini diunggah melalui Instagram dan telah diikuti lebih dari 250 ribu akun.

Youtube

DJ Butterfly

Wajahnya disebut-sebut mirip Miyabi, tapi disc jockey seksi asal Thailand ini kisah tersendiri di Indonesia. Selain karena penampilannya, wanita ini bermasalah dengan ijin kerjanya sebagai sexy dancer.

Minky Sugandi (Evelyn & Amink)

Kabar pernikahannya kontroversial. Namun nggak disangka vlog mereka berdua sebagai pasangan suami dan istri yang sederhana dan apa adanya justru disukai penonton situs berbagi video Youtube.

Bayu Skak (Bayu Skak)

Baru dengar pria ini berbicara satu kalimat saja pasti kamu sudah ketawa karena aksennya. Hal ini juga didukung dengan topik video blog dan mimik wajahnya yang kocak.

Ricis Official (Ria Ricis)

Nggak hanya vlogger pria yang mengukir prestasi di Youtube. Ada Ria Ricis yang sering bikin tutorial dari urusan hijab sampai hal-hal yang sedang tren. Berbeda dengan citra kakaknya ustadzah Oki Setiana Dewi yang cenderung kalem, Ria ini lebih atraktif.

Twitter

@makmummasjid (Renne Nesa)

ahloo-0900-media-sosial-rene

Mau bikin hari kamu jadi segar? Baca deh kicauan @makmummasjid yang sedikit nyinyir, ya kocak juga, dan banyak curhat yang bisa jadi bahan tertawaan.

@seterahdeh (Firgiawan Ramaulana)

ahloo-0900-media-sosial-seterahdeh

Hampir mirip nih dengan @makmummasjid, tapi @seterahdeh ini lebih ekstrem galaunya. Akun media sosial Twitter ini juga berhasil mendapat “perhatian” dari Raisa. (ls)