Comment

Kamu Pasti Suka dengan 6 Rasa Mi Instan dari Berbagai Negara Ini

Pesona mi instan nggak bisa dipisahkan dari kehidupan anak muda. Cita rasanya yang menggugah selera amat mudah menggoyah iman saat lapar mendera di siang atau tengah malam.

ahloo-0800-mi-instan-2

Di dunia ini ada beragam produk sajiannya kemasan yang beredar. Tapi inilah enam mi instan yang soal rasanya sudah diakui nikmat oleh orang di berbagai belahan dunia.

Creamy Tom Yum ‘Mama’ – Thailand

ahloo-0800-mi-instan-mama-thailand

foto: mama.co.th

Nggak perlu jauh-jauh ke Thailand kalau mau nyobain tom yum. Produk ‘Mama’ (atau yang disebut ‘Dindin’) ini berhasil membangkitkan rasa asam segar dari jeruk nipis, cabai merah, dan sari seafood ke dalam kuah yang super creamy. Nggak perlu khawatir, rasa ini sudah tersertifikasi halal seperti rasa tom yum dan stewed beef-nya.

Mi Goreng ‘Indomie’ – Indonesia

ahloo-0800-mi-instan-indomie-goreng

foto: indomie.com

Rasa mi goreng yang klasik memang andalan dan ternyata disukai penduduk selain Indonesia. Banyak yang bilang sih, minyak dalam kemasannya yang bikin rasanya makin sedap.

Sapporo Ichiban Chow Mie ‘Sanyo Foods’ – Jepang

ahloo-0800-mi-instan-sapporo-ichiban

foto: oyinayashi.blogspot.com

Ichiban berarti ‘nomor satu’. Jadi tahu dong mengapa banyak orang mengidola mi ini? Karena cara merebus mi dan bumbunya harus terpisah bikin rasanya juara! Terlebih jika ditaburi rumput laut yang disediakan dalam kemasannya.

Curry LaMian ‘Prima Taste’ – Singapura

ahloo-0800-mi-instan-curry-singapura

foto: bubbielicious.net

Banyak suku bangsa di Singapura membuat negara ini kaya akan cita rasa sajian. Salah satunya kari (curry) India. Nah, berpadu dengan tekstur LaMian yang merupakan mi tarik, bikin produk ini penyelamat tepat di saat kelaparan.

Tomato Beef Brisket Flavour Purple Sweet Potato ‘Wugudaochang’ – Tiongkok

ahloo-0800-mi-instan-ubi-ungu-china

foto: 123haitao.com

Pasti kamu nggak pernah ngabayangin kalau ubi ungu jadi mi. Tapi produk asal Tiongkok ini terbukti berhasil membawa cita rasa manis itu bercampur dengan kuah kental beraroma tomat yang segar dan daging sapi.

Cheese ‘Paldo’ – Korea Selatan

Banyak yang bilang produk ini punya rasa keju yang kental dan kadar kepedasan yang pas. (ls)