Comment

7 Fakta Menarik Juara Dunia Formula 1, Nico Rosberg

Pensiunnya Nico Rosberg barangkali menjadikannya pembalap yang berhenti paling muda di ajang Formula 1. Pria 31 tahun ini memutuskan tak lagi melaju di lintasan karena ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Pasca menyelesaikan karir balapnya dengan menjadi juara dunia Formula 1 pada balapan Grand Prix Abu Dhabi akhir November lalu, Rosberg menyatakan telah melirik profesi lain. Putra Keke Rosberg ini berambisi menjajal dunia entertaimen sebagai pemain film laga yang memerankan karakter superhero.

Selain itu, pemilik nama lengkap Nicolas Erik Rosberg ini juga punya sisi lain menarik yang nggak banyak diketahui orang, lho. Inilah tujuh di antaranya.

Menguasai lima bahasa

ahloo-0700-bahasa-asing-belajar

Selain Jerman, pria yang punya dua kewarganegaraan ini juga jago bercuap-cuap dalam bahasa Italia, Perancis, Spanyol, dan Inggris.

Mengidolakan Muhammad Ali

ahloo-0700-muhammad-ali-petinjug

Ternyata idolanya bukanlah sosok ayah Keke Rosberg yang juga pembalap Formula 1, melainkan petinju dunia Muhammad Ali.

Acrophobia

ahloo-0700-acrophobia-tinggi-terjun-payung

Tentu saja Nico nggak takut dengan kendaraan yang dipacu kencang, namun ayah satu anak ini fobia berada diketinggian alias acrophobia.

Tipe pria setia

ahloo-0700-rosberg-vivian-1

Sebelum menikahi Vivian Sibold pada Juli 2014 lalu, keduanya telah menjalin hubungan 11 tahun lamanya.

Penggemar rock

ahloo-0700-band-rock

Lagu-lagu berirama rock menjadi musik kesukaan Rosberg. Pria ini mengakui menggemari lagu ‘Beautiful Day’ milik U2 dan ‘Sex on Fire’ yang dipopulerkan Kings of Leon.

Makanan favoritnya? Kari!

ahloo-0700-kari-india

Jikalau banyak orang enggan menghirup wangi kari India, berbeda dengan Rosberg. Pria ini justru menyukainya!

Hobi berkebun

ahloo-0700-nico-rosberg-berkebun

Setelah pensiun dari balap, tentu Nico Rosberg punya lebih banyak menghabiskan waktu di rumahnya di Monaco sambil berkebun. (ls)

sumber: pelbagai sumber