Comment

Bocah Pengidap Autisme Selamatkan Teman Sekolahnya dari Kebakaran Bus

Kita seringkali tanpa sadar mendiskriminasikan anak-anak yang lahir dengan kebutuhan khusus seperti pengidap autisme. Padahal tak jarang dari mereka mampu berbuat lebih dibandingkan anak-anak lainnya. Seperti yang dilakukan Alex Perez, bocah 10 tahun pengidap autisme. Dia berhasil menyelamatkan teman-temannya dari kebakaran bus sekolah.

Cerita bermula ketika Alex dan enam orang teman sekolahnya berada di dalam bus sekolah pada September lalu. Saat itu mereka sedang berada di Garden Parkway, New Jersey.

ahloo-pengidap-autisme-2

Di sanalah Alex yang jadi pengidap autisme justru menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan bus sekolah. Dia mencium aroma asap dan mencoba mengendus dimana aroma itu berasal. Alex lalu sadar bus yang mereka tumpangi dalam bahaya.

Alex lalu segera memberitahu supir bus. Semua murid termasuk Alex diperintahkan keluar ketika supir bus menyadari kebakaran salah satu bagian bus. Mereka semua selamat sementara api mulai membesar dan membakar bus hingga tinggal rangka.

Seorang ahli yang terbiasa menangani anak-anak dengan autisme mengatakan semua orang di dalam bus harus berterima kasih pada Alex. Autisme yang ia derita ternyata memiliki pengaruh positif.

Autisme itu membuat Alex memiliki kemampuan sensor yang lebih tinggi dibanding anak-anak lain. Itulah mengapa dia jadi anak pertama yang menyadari ada aroma asap dan api yang terbakar. (dj)

Sumber: DavidWolfe