Comment

Urusan Karir, Pekerja Muda Lebih Suka Traveling Dibanding Gaji Besar

Apa yang kamu pertimbangkan ketika memilih sebuah pekerjaan untuk dijalani? Tentu salah satunya adalah berapa jumlah gaji yang bisa diterima kan! Faktor ini memang sering jadi penentu karir yang kita jalani meskipun tidak selamanya demikian.

Berdasarkan riset terbaru, orang-orang yang tahun ini berusia 18 sampai 34 atau mereka yang termasuk golongan pekerja muda lebih memilih jalan-jalan atau traveling dari uang. Karenanya, mereka mau menerima gaji lebih sedikit asalkan bisa lebih sering traveling.

Penelitian itu dilakukan oleh lembaga riset Topdeck Travel dan YouGov. 21% pekerja muda rela bergaji tidak terlalu besar jika dapat bekerja sambil sesekali bepergian. Mereka pun ingin bekerja di luar kota atau luar negara sehingga mendapatkan lebih banyak pengalaman.

ahloo-pekerja-muda-1

Jika ditelaah, dengan gaji yang lebih besar sebenarnya mereka tetap bisa merencanakan jalan-jalan sendiri. Namun para pekerja muda ini sepertinya lebih menginginkan traveling yang disponsori perusahaan.

Menurut penelitian, 26% orang mengalami fomo (ketakutan tidak mengetahui berita terkini) setelah pulang ke rumah dari liburan. Sedangkan 18% lainnya merasa liburan lebih membuat stres dari pada antisipatif. Sementara 17% lainnya mengaku kurang suka menyiapkan liburan karena merepotkan. Hal itu tentu berbeda dengan bepergian karena bisnis yang segala sesuatunya biasanya disiapkan bahkan diberi uang dinas.

24% dari kelompok pekerja muda justru mengaku liburan dengan relaks membosankan. Traveling karena kantor maupun tidak sepertinya sama saja untuk mereka karena satu dari delapan pekerja muda masih sering menjawab telepon dan email saat liburan.(dj)

Sumber: Detik