Comment

Setelah Jatuh Cinta, Jangan Lupa untuk Bangun Cinta!

Ketika sepasang kekasih sedang dimabuk asmara dan jatuh cinta, semua akan terasa sangat manis. Itulah mengapa pepatah lama bilang, bila ada yang sedang jatuh cinta, dunia seakan milik berdua. Namun apakah keindahan jatuh cinta bisa terus terjadi. Bisa saja berhenti kalau kamu lupa bangun cinta.

Jatuh cinta bisa saja terjadi dalam waktu 10 menit. Namun bangun cinta jelas butuh waktu lebih lama bahkan seumur hidup. Hal itu terjadi ketika sepasang kekasih memasuki panggung pernikahan dimana keduanya akan sering bertemu.

Disinilah letak perbedaan jatuh cinta dan bangun cinta. Jatuh cinta dalam keadaan menyukai. Namun bangun cinta diperlukan dalam keadaan jengkel. Saat itulah cinta bukan lagi berwujud pelukan melainkan berbentuk itikad baik memahami konflik dan bersama-sama mencari solusi yang dapat diterima.

ahloo-bangun cinta1

Syarat untuk keberhasilan pembicaraan adalah kita bisa saling memperhitungkan perasaan. Jika suami-istri saling memperhatikan perasaan sendiri, mereka akan saling melukai. Jika dibiarkan berlarut, mereka bisa saling memusuhi dan rumah tangga sudah berubah bukan lagi surga tetapi neraka.

Mencari teman hidup memang dimulai dengan jatuh cinta. Tetapi sesudahnya, porsi terbesar adalah membangun cinta. Berarti mendewasakan cinta sehingga kedua pihak bisa saling mengoreksi, berunding, menghargai, tenggang rasa, menopang, setia, mendengarkan, memahami, mengalah dan bertanggung jawab. (dj)

Sumber: Intisari-Online