Comment

5 Tipe Ruang Kerja yang Ideal Berdasarkan Kepribadian Kamu

Tak dipungkiri suasana ruang kerja mempengaruhi produktivitas seseorang dalam bekerja. Berikut ini adalah lima tipe ruangan kerja yang mampu menciptakan kinerja prima jika sesuai dengan kepribadian pekerjanya.

1. Co-working space.

ahloo 0800 ruang kerja pribadi coworking space

Co-working space memang lagi hype banget sekarang ini. Bagi kamu yang senang bertemu orang baru dan berpikiran inovatif, lebih cocok untuk bekerja dengan ruangan semi terbuka seperti ini.

2. Kubikal.

ahloo 0800 ruang kerja kubikal

Petak-petak dengan dinding yang tingginya lebih dari posisi ketika kamu duduk tepat bagi kamu yang introvert alias tak mudah terbuka dengan orang lain. Konsentrasi dan ritme kerja diyakini lebih baik bagi pekerja yang menyukai privasi.

3. Satu ruang, satu orang.

ahloo 0800 pria laptop kerja tulis notes

Bagi pengelola gedung ruangan kerja seperti ini sangat tak efisien, namun bagi kamu yang orangnya sangat terorganisir atau berkecimpung di dunia sales marketing, ruangan kerja tipe ini pasti idamanmu banget!

4. Ruang kerja tanpa sekat.

ahloo 0800 kantor pekerja kerja

Jika menurutmu kerja itu harus ada keseimbangan antara serius dan juga harus menjalin hubungan intrapersonal yang baik dengan teman kantor, maka ruang kerja tanpa sekat yang paling tepat untukmu.

5. Tanpa ruang kerja.

ahloo 0800 kerja pantai laptop santai liburan

Orang-orang yang tak terlalu pusing tentang ruang kerjanya pastilah memiliki jiwa pembebas seperti seniman. Bagimu inpsirasi dapat datang kapan dan di mana saja. Namun kekurangannya adalah komunikasi tim yang lebih sulit.

sumber: quill.com