Comment

Mari Berpesta Pora Bersama Pecinta Anime di AFAID 2016

Nggak boleh dianggap remeh, anime memiliki pasar tersendiri di Tanah Air. Salah satunya terbukti dengan dipilihnya Indonesia sebagai lokasi Anime Festival Asia alias AFAID 2016 yang telah memasuki tahun ke-4 ini.

Bersiaplah untuk berpesta pora bersama para pecinta anime lainnya pada 16 – 18 September di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain pengisi acara yang memukau, kamu berkesempatan mendapatkan pengalaman yang memuaskan!

1. Costume player.

ahloo 0700 afaid 2016 yingtze

Nggak sekedar costume player (cosplay) yang biasa kamu temui di acara kebudayaan Jepang sebelumnya, AFAID ini menghadirkan para selebritisnya cosplay luar negeri seperti Julia dari Taiwan, Yingtze asal Malaysia, hingga Reika dari Jepang!

2. Pameran A sampai Z yang hanya tentang anime.

ahloo 0700 afaid 2016 pameran

Mulai dari stand majalah, game developer, distibutor pernak-pernik, agen pendidikan, portal berita, sampai stasiun televisi bisa kamu datangi dan ‘kepoin’ di AFAID 2016.

3. Nonton film.

ahloo 0700 afaid 2016 school 1

Anime yang berasal dari kata ‘animation’ dalam Bahasa Inggris ini wajib menghadirkan tayangan animasi penggembira dong. Pastikan kamu menyaksikan pemutaran film My Love Story, High School Fleet, Qualidea Code, hingga Kuromukoro di main stage, ya!

4. Konser!

ahloo 0700 afaid 2016 livetune+

Inilah yang melengkapi seluruh rangkaian acara di festival anime terbesar di Indonesia ini. Bertajuk I Love Anisong, selama dua hari berturut-turut kamu bisa berdendang bersama dengan banyak musisi seperti duo livetune+, Elisa, Alisa Takigawa, hingga Maata Uchida.

5. Berburu tanda tangan artis.

ahloo 0700 afaid 2016 elisa

Sudah berada satu tempat dengan selebiritis anime favoritmu, sayang dong kalau nggak sampai to the max ketemunya. Jangan lupa juga untuk berburu tanda tangan mereka pada autograph session yang telah ditentukan.

sumber: animefestival.asia