Comment

Pemerintah Uni Eropa Siapkan WiFi Gratis Berjaringan 5G

Siap-siap untuk menyambut fasilitas super keren di negara-negara yang tergabung dalam organisasi Uni Eropa dalam waktu dekat. Pasalnya, 27 negara ini akan dipasangi jaringan internet gratis di seluruh penjuru wilayahnya.

ahloo 1100 wifi gratis jean claude junker uni eropa

Informasi ini disampaikan langsung oleh Presiden Komite Eropa Jean-Claude Juncker dalam pidatonya saat pertemuan State of Union 2016 di Strasbourg, Perancis. Dirinya menjanjikan, seluruh desa dan perkotaan di wilayah Uni Eropa akan dilengkapi dengan fasilitas internet tanpa kabel alias WiFi.

ahloo 1100 wifi gratis

Menyadari kebutuhan akan komunikasi berbasis internet di masa kini, kekuatan jaringan tersebut juga akan diperbaharui. Junker menyebutkan internet berkekuatan 5G-lah yang akan dipancarkan oleh perangkat WiFi gratis tersebut.

ahloo 1100 uni eropa keyboard laptop

Sejauh ini, Ericsson adalah perusahaan telekomunikasi yang telah memberikan lampu hijau mengenai ketersediaan 5G di awal 2017.

Namun, kamu harus sedikit bersabar mengenai kabar baik ini. Juncker meyakini fasilitas keren tersebut baru dapat dinikmati pada tahun 2020 alias harus menunggu sekitar empat tahun lagi.

sumber: wired.co.uk