Comment

Begini Cara Mudah Memulai Food Combining bagi Pemula

Selain mendapat kondisi tubuh yang sehat, food combining diketahui mampu menentukan kesuksesan mengurangi berat badan. Mungkin bagi pemula, melakukan teknik ini sedikit sulit karena harus menentukan padu padan jenis makanan yang dikonsumsi.

Namun kamu tak perlu khawatir, ahloo akan memberikan enam tips memulai food combining hingga kamu dapat terbiasa dengan pola hidup sehat ini.

1. Menentukan resep.

ahloo 0900 menu sehat komputer laptop resep

Pilihlah resep food combining yang menurutmu mudah disiapkan dan tetap memenuhi nutirisi harian.

2. Mulai dari jumlah kecil.

ahloo 0900 meja makan dapur nasi goreng garpu

Jika tak memiliki waktu banyak saat menyiapkan menu yang berbeda-beda, mulailah dengan jumlah kecil dulu. Misalnya menu dua hari pertama kamu.

3. Siapkan pada akhir pekan.

ahloo 0900 food combining memasak sayur dapur sehat

Berbelanjalah ke pasar untuk mendapatkan produk yang masih segar. Lalu susun sesuai dengan resep dan anjuran food combining pada akhir pekan di saat kamu punya lebih banyak waktu.

4. Memasak.

ahloo 0900 food combining memasak sayur dapur

Makan dengan food combining tak selamanya harus mentah. Kamu juga dapat mengolah dulu makanan sehat itu selingan, misalnya untuk makan malam porsi mini.

5. Membagi makanan.

ahloo 0900 food combining daging ayam bumbu masak

Tentukan jumlah makanan yang ingin kamu makan. Misalnya dari sebuah lasagna di nampan, bagi-bagi sesuai dengan porsi kamu sekali makan agar kamu lebih disiplin dalam mengonsumsi makanan.

6. Gunakan wadah plastik.

ahloo 0900 food combining 1

Untuk menyimpan makanan yang telah kamu siapkan dan bagi, gunakanlah wadah plastik yang dapat memperlihatkan isi dalamnya. Susun dengan rapi di dalam kulkas.

sumber: oprah.com