Comment

Peternak Ini Tak Sadar 500 Ekor Sapinya Telah Dicuri

Kalau kamu pernah memelihara sapi tentunya kamu tahu seberapa besar nilai seekor sapi. Karena termasuk mahal, tentu kamu tak ingin ada orang yang mencuri sapi mu. Kehilangan satu saja sudah kerugian besar bagaimana kalau yang dicuri 500 ekor? Coba saja tanyakan pada peternak ini.

Seorang peternak sapi asal Selandia Baru tak sadar bahwa 500 ekor sapinya telah hilang. Dia baru menyadari itu ketika menghitung jumlah ternak sapi pada akhir Agustus lalu. Jumlahnya berkurang 500 ekor dibandingkan bulan Juli padahal ia tak pernah menjual sebanyak itu.

Lalu berapa kerugiannya? Di Selandia Baru harga satu ekor sapi sekitar 1.500 dolar Selandia Baru atau sekitar Rp 14,5 juta. Itu berarti peternak ini sudah kehilangan asetnya yang senilai Rp 7,2 miliar. Woww!!

Wafe Laferink, seorang rekan peternak tersebut mengatakan temannya sangat terkejut dengan peristiwa itu. Menurut Wafe, temannya itu memang tak pernah sampai berpikir ada yang inign mencuri sapinya apalagi jumlahnya sampai 500 ekor.

Kepolisian Selandia Baru kini tengah menyelidiki kasus ini, Menurut mereka amat mustahil pencurian 500 ekor sapi dilakukan dalam waktu yang singkat. (dj)

Sumber: metro.co.uk