Comment

Patung Lilin Anggun C. Sasmi Resmi Hadir di Madame Tussauds Bangkok

Setelah patung lilin Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, kini giliran penyanyi Anggun C. Sasmi yang hadir sebagai sosok yang dibuatkan kembarannya. Tanggal 1 September, secara resmi patung tersebut hadir di di Madame Tussauds Bangkok, Thailand.

ahloo 1200 anggun c. sasmi madame tussauds

image: twitter @Anggun_Cipta

Penyanyi bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi ini menjadi sosok kedua yang ditampilkan pada publik di museum tersebut. Dalam surat pengantarnya, Anggun dikenali sebagai artis asal Perancis dan Indonesia.

ahloo 1200 anggun c. sasmi madame tussauds 4

image: twitter @Anggun_Cipta

Terpilihnya Anggun sebagai tokoh di Madame Tussauds tak lepas dari banyak sekali prestasinya di Indonesia dan di dunia. Sebagai seniman handal, wanita berusia 42 tahun ini pun pernah didaulat sebagai salah seorang juri di ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent. Posenya dalam acara inilah yang kemudian di abadikan sebagai patung lilin.

Menurut Head of Bangkok Cluster, Merlin Entertaiments Thailand Noppadon Prapimpunt, sosok Anggun tak hanya sangat berbakat tetapi juga menjadi satu-satunya wanita di dunia yang merilis albumnya di 33 negara. Selain itu menurutnya, Anggun adalah artis perempuan Asia yang berhasil merajai tanggal lagu Billboard di Amerika dan Eropa.

Berdasarkan sebagian kesuksesan Anggun yang disebutkan di atas, maka pantaslah wanita yang fasih berbahasa Jawa ini menjadi sosok patung lilin bersama banyak artis Hollywood dan tokoh dunia lainnya di Madame Tussauds Bangkok. (ta)

sumber: pelbagai sumber.